Stadion Mini SMKN 2 PSidimpuan, Tempat Pergelaran Kejuaraan Atletik Junior Se-Sumut

fokusliputan.com_ Dari pantauan fokusliputan.com dilokasi, kejuaraan Atletik Junior Martabe Se-Sumatera Utara diikuti sebanyak 127 atlit dari berbagai club atletik dari 5 (lima) daerah;

Diantaranya, daerah kota Padangsidimpuan, Kota Binjai, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Stadion Mini Aek Sibontar SMKN 2 Padangsidimpuan menjadi tempat pergelaran Kejuaraan Atletik Junior yang bertajuk Circuit Atletik Martabe Se-Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung tanggal 10-11 April 2021.

Kejuaran ini mempertandingan 5 nomor putra dan putri yaitu 60 M, 80 M, 3.000 M, Tolak Peluru dan Lompat Jauh. Kegiatan ini dibuka oleh Dewan Pendiri Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Olah Raga Martabe Tabagsel, Taufik Hidayat yang juga pelatih Atletik sertifikat IAAF.

Dalam hal ini, Dewan Pendiri Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Olahraga Martabe Tabagsel Taufik Hidayat  menjelaskan; agar dimasa pandemi ini, atlet tidak berhenti berlatih dan kepada pelatih agar metode pelatihan di sesuaikan dengan keadaan.

Selaku Ketua Panitia, Samsul Lubis,S.Pd.M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di pantau oleh PASI Sumut yang kemudian hasil pertandingan akan menjadi tolak ukur pembinaan atlit di daerah.

Diinformasikan; adapun hasil perlombaan juara 1,2 dan 3 yakni : di 60M Putra 1. Ondo ito (Angsel Club/Tapsel) 2. Afrizal S (Darul Hasan/P.Sidimpuan).3. Anwar Al Habib (Martabe/P.Sidimpuan). Putri 1. Keiza Safira (KDA Binjai). 2. Marlina Adelia (Nagabe Sidimpuan) 3. Juwita (Nagabe Sidimpuan). 80 M Putra 1. Priadana (KDA Binjai) 2.Derry Afandi (KDA Binjai) 3. Gusnaldi (Nagabe Sidimpuan). 

Putri 1. Floren (KDA Binjai) 2. Zetira W (Nagabe Sidimpuan) 3. Aisyah Rahmadani (Paluta). 3.000 M Putra 1. Muktarudin (Nagabe Sidimpuan)2. Fatoni Gulo (SMA 2 Psp) 3. Robani Zebua (Jaya Atletik Tapsel). Putri 1.Juwita Rambe (Nagabe) 2.Putri Hayati Laoly (Jaya Atletik Tapsel) 3.Marlina (Nagabe). Lompat Jauh Putra 1.M Rizky(KDA Binjai) 2.Derry Afandi (KDA Binjai)3.Rio Simajuntak(Angsel Club/Tapsel). Putri 1.Keiza Safira (KDA Binjai)  2.Nurwinda (Nagabe) 3.Rosika (Angsel Club/Tapsel).

Untuk kegiatan ; Tolak Peluru Putra 1. Endi Pratama (KDA Binjai) 2. Muara Siregar (Paluta) 3.Wahyudi  (Angsel Club/Tapsel). Putri 1.Zetti Wirdani (Nagabe Sidimpuan) 2. Maimah (KDA Binjai) 3. Florenz(KDA Binjai). Berhasil  sebagai juara umum  KDA Binjai setelah memperoleh 6 juara pertama dari 10 nomor yang di perebutkan.

Dumpang  Siregar S.Pd. AIFO Couch KDA PASI Kota Binjai kepada awak media mengatakan bahwa potensi atlet Atletik di Tabagsel sangat banyak. Ia berharap agar Kabupaten / Kota di Tabagsel ini memperbanyak Event atau lomba baik itu yang di selenggarakan Club maupun PASI selaku induk olah raga Atletik di daerah, agar Tabagsel ini mampu kembali tampil di ajang Nasional seperti era 90an.

Acara ini di tutup anggota Dewan Pembina LPMO Martabe Tabagsel, Afifuddin Lubis yang juga Kepala SMK Negeri 2 Padangsidimpuan pada Minggu (11/4).

Afifuddin Lubis kepada fokusliputan.com, Minggu (11/04/2021) mengatakan; bahwa Stadion Mini Aek Sibontar sengaja di bangun untuk peningkatan prestasi olah raga untuk para atlet khususnya di Kota Padangsidimpuan ini. “Keberadaan stadion ini bukan hanya untuk siswa SMK Negeri 2 saja tetapi sasaran lebih jauhnya adalah untuk peningkatan prestasi berbagai cabang olahraga. Karena selain untuk cabang atletik, disini juga sudah tersedia lapangan Bola Volly dan Bola Basket yang kami peruntukkan bagi masyarakat untuk berolah raga. Silahkan di pergunakan lapangan ini, baik untuk latihan maupun untuk perlombaan.

Lanjutnya, semoga dengan adanya lapangan Multi Guna di SMK Negeri 2 Padangsidimpuan ini akan meningkatkan minat berolah raga khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan dan kepada para atlet supaya selalu meningkatkan prestasinya karena keberhasilan para atlet tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk pribadi, keluarga dan juga Pemerintah Daerah, Jelas Afifuddin Lubis saat penutupan Kejuaraan Atletik Junior Se-Sumatera Utara.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

Posted By: Rahmat Efendi Nasution




www.fokusliputan.com