Polres Gayo Lues , Akan Adakan Operasi Keselamatan Seulawah 2021

fokusliputan.com_Gayo Lues

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H tentunya aktifitas masyarakat terjadi peningkatan yang dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kantibmas, gangguan kalseltifcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19. 

Oleh karena itu, Polda Aceh dan jajaran menyelenggarakan operasi keselamatan seulawah 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, S.I.K adakan rapat koordinasi Ops. Keselamatan Seulawah 2021, Senin (12/4/2021) di Aula Polres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie mengatakan; bahwa Operasi ini dilaksanakan berkaitan dengan bulan suci ramadhan kemudian ditengah pandemi covid-19, jadi dari pihak kepolisian mengadakan operasi ini dengan tujuan untuk selain memutus mata rantai covid-19 juga penertiban masyarakat dalam pelaksanaan ibadah puasa untuk menghindari adanya kemacetan kemudian keselamatan dalam berkendaraan.

Pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak terkait yaitu Forkopimda, TNI/POLRI, Dishub, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya, melakukan pengaturan dan penjagaan untuk kelancaran lalu lintas, tetap kegiatan yang selama ini dilaksanakan akan tetapi lebih ditingkatkan karna ini dalam rangka kegiatan operasi.

Lanjut Kapolres Gayo Lues; berpesan kepada masyarakat Gayo Lues agar tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak mengingat covid-19 yang masih ada serta menjaga keselamatan berlalu lintas dan menghindari adanya kejadian-kejadian atau incident. Ia juga menghimbau agar masyarakat pada tahun tidak melaksanakan mudik, guna mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar selama operasi keselamatan seulawah 2021 berlangsung untuk melakukan sosialisasi secara masif tentang larangan mudik tahun 2021, melakukan edukasi tentang prokes dan tertib berlalu lintas, menjalin kerja sama dan sinergitas bersama stakeholder untuk melakukan pembagian masker dan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, melakukan kegiatan baksos kepada masyarakat dimasa pandemi.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini, Kapolres Gayo Lues, Dandim 0113 Gayo Lues, Kajari Kabupaten Gayo Lues, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Danpom TNI Aju Gayo Lues, Danki 4 Yon C Pelopor, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues serta insan pers.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh