Memperebutkan Kepala Mukim, Kemukiman Marpunge Raya, Hasan Saleh Unggul”

fokusliputan.com_Pengulu Desa Singah Mulo kepada wartawan melalui pesan WhatsApp nya mengatakan, Alhamdulillah dalam pemilihan Mukim yang bertepat di desa kita, desa Singah Mulo berjalan dengan baik. Dan pemilihan kali ini sangat berbeda dari pemilihan sebelumnya.



Karena dalam pertarungan sebagai kepala Mukim merupakan sahabat sejoli. Hampir setiap harinya mereka berjalan berduaan baik di kampung maupun keluar daerah, seolah-olah tak bisa di pisahkan. Dalam mengikuti pertarungan ini, kedua nya harus ada menang dan kalah. Yang menentukan kemenangan itu semua para perangkat desa yang ikut memilih, dengan hasil akhir dalam pemilihan saudara Hasan Saleh dengan nomor urut satu- berhasil memenangkan perolehan suara dari saudara Sopyan Ardi nomor urut dua dengan angka 11 suara.

Semoga kedua-nya tetap tidak terputus dari sahabat seperti sebelumnya. Namun, jabatan tersebut hanya sebagai titipan dan semoga bisa dilaksanakan oleh Mukim terpilih nantinya. Dan juga kita ucapkan banyak terima kasih kepada saudara Sopyan Ardi sebagai Mukim sebelumnya yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan di daerah Kemukiman Marpunge Raya ini.

Dan terima kasih kepada bapak Camat Putri Betung Sapdin SPd dan sekcam Putri Betung Samsudin SE sebagai ketua panitia dan sekretaris panitia pemilihan Mukim untuk wilayah ini.

Diinformasikan; pemilihan Kepala Mukim daerah Marpunge Raya  untuk di  kecamatan Putri Betung. Sabtu (10/04/2021) yang berlangsung di Los Pajak Desa Singah Mulo berlangsung dengan sukses. Dalam pemilihan Mukim tersebut yang terbagi dari desa Pintu Gayo,Marpunge,Kute Lengat,Jeret Onom dan desa Meloak Waih Ilang. Dalam pemilihan tersebut para pemilih calon Mukim terdiri dari Para Pengulu dan Istri serta beberapa Perangkat desa dari enam desa yang menaungi kemukiman Marpunge Raya. Sedangkan di kecamatan Putri Betung mempunyai dua wilayah Kemukiman, meliputi kemukiman Gumpang Raya dan Kemukiman Marpunge Raya.

Dalam pertarungan sebagai Ketua Mukim kali ini, di kemukiman Marpunge Raya,- antara Sopyan Ardi sebagai Incambent dan Hasan Salah mantan Pj. Pengulu Pintu Gayo. Untuk Sopyan Ardi hanya meraih 11 suara sedangan rivalnya Hasan Saleh mengumpulkan 19 suara. Dengan seru-nya dalam pemilihan tersebut kedua nya teman sejoli,dan perjalan kedua nya menjadi rival dalam pemilihan kepala Mukim untuk membawahi enam desa di wilayah Kemukiman Marpunge Raya.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh