Internet Gratis Dari Kantor Kepala Desa, “Masyarakat Dari 3 Desa Senang”

fokusliputan.com_ Atas pengaktifan jaringan internet masyarakat dari tiga desa tersebut merasa senang dan gembira, karena selama ini mereka harus membeli paket internet dengan biaya agak memberatkan,dengan ada nya internet gratis dari kantor Kepala desa mereka bisa mengetahui informasi dan info lain nya dari internet.

Jaringan WiFi kembali diaktifkan di tiga desa- kecamatan Putri Betung meliputi desa Putri Betung, desa Gumpang lempuh dan desa Ramung Musara. Sebelum desa Uning Pune yang pertama telah melakukan pemasangan perangkat jaringan internet di desa nya. Dan setelah itu, menyusul tiga desa yang telah siap mengunakan jaringan internet setelah memasangkan perangkat pendukung Jaringan wifi.

Di kecamatan Putri Betung belum ada jaringan dari Telkom untuk memasang dari Indihome.

Sehingga perangkat yang digunakan untuk menggunakan fasilitas internet harus melalui perangkat lainnya, sehingga biaya lebih besar, dibandingkan mengunakan Indihome. Saat ini, segala fasilitas pemerintahan desa di kerjakan melalui sistem On-line, sehingga fasilitas internet manjadi kebutuhan pokok dan juga masyarakat sudah mulai tergantung dengan internet seperti kuliah online dan juga anak sekolah belajarnya sudah online akibat pandemi saat ini.

Diinformasikan Pengulu Ramung Musara Saripudin kepada fokusliputan.com_Senin (05/04/2021) mengatakan; sejak hari ini, jaringan internet sudah bisa dinikmati desa Ramung Musara ini. Untuk pengaktifan-nya akan kita batasi untuk menghindari kesalah gunakan oleh anak-anak dan juga waktu belajar dan mengaji akan kita matikan jaringan wifi tersebut. Mudah-mudahan masyarakat dapat menggunakan untuk menambah ilmu, seperti tekhnologi pertanian yang modern karena bisa di akses semua di media tersebut melalui ponsel Android. Saya harapkan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoak di media sosial,dan di mamfaatkan media sosial sebagai bahan silaturahmi untuk menambah pergaulan sehari-hari.

fokusliputan.com/Mhd Daud Aceh