Himbauan Penting Dari Polres Sibolga, Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021”

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun himbauan maupun pesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Sibolga dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 yang akan tiba dan telah diambang pintu serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusifitas khususnya di wilayah hukum Polres Sibolga Kapolres Sibolga  AKBP Triyadi SH SIK melalui Ksb Humas Iptu R.Sormin,S.Ag mengeluarkan tiga seruan, Jumat (09/04/2021).

Kepada fokusliputan.com_disampaikan; seruan tersebut adalah pertama; himbauan tetap patuhi Prokes (protokol kesehatan) covid-19 dengan menerapkan 5M. Kedua; tidak menyalakan petasan dan bahan peledak lainnya karena mengganggu ketertiban umum. Ketiga; tidak melakukan aksi balap liar yang dapat menyebabkan gangguan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Polres Sibolga Sumatera Utara yang diwakili Iptu R Sormin,SAg berharap agar masyarakat menghargai umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dengan tidak melakukan aksi yang mengganggu Kamtibmas. Kita imbau agar seluruh masyarakat tidak melakukan tindakan yang mengganggu ibadah puasa Ramadhan. Demi terciptanya kondusifitas selama bulan Ramadhan 1442 H /2021 M  mengungkapkan pihaknya tidak akan segan-segan menindak pelanggar kamtibmas.

Dalam hal ini, petasan dan sejenisnya telah dilanggar undang undang, demikian pula balap liar. “Bila masih ada masyarakat yang mengabaikannya tentu akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku. Demi penegakan undang undang pihaknya akan menggandeng TNI Kodim 0211/TT dan Sat Pol PP kota Sibolga dengan menggelar patroli secara rutin di 4 kecamatan yang merupakan wilayah hukum Polres Sibolga. Agar masyarakat mengetahui dan mengindahkan maka kita akan  menyebar leaflet seruan di tempat-tempat strategis.

fokusliputan.com/BetaSImatupang