Hasil Keterangan Resmi; Terkait Mobil Damkar Yang Terperosok, Di Sibolga

fokusliputan.com_Sibolga

Saat ini telah dilakukan upaya untuk mengevakuasi Mobil Pemadam kebakaran yang terbalik. Pihak Kasat Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga telah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan mobil Damkar tersebut, ujar Iptu R Sormin,SAg kepada fokusliputan.com.

Dalam hal ini, disimpulkan bahwa kejadian ini adalah kecelakaan tunggal. Selasa tanggal 02 Maret 2021 sekitar pukul 15.10 WIB. TKP: Jln SM Raja Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota tepatnya di Perbukitan Aido.

Tercatat; identitas korban laka; Nama: Arif Saputra Tanjung. Usia : 27 Tahun, Jenis Kelamin Laki – laki. Pekerjaan Anggota BPBD Sibolga Alamat Jln Ketapang Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Dan berdasarkan keterangan saksi saksi; Pendi Manalu (Anggota BPBD Kota Sibolga) Alamat Jln Mawar Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara. Tri Sucipto (Anggota BPBD Kota Sibolga). Alamat Jl BKKBN Sibuluan, KabupatenTapanuli Tengah Sumatera Utara.

Dari keterangan di lokasi berdasarkan saksi saksi menyampaikan; menurut keterangan dari Anggota BPBD kota Sibolga bahwa sekitar pukul 15.10 WIB, mobil Pemadam Kebakaran dengan No Pol : BB 8083 N yang dikemudikan oleh Arif Saputra Tanjung, baru saja tiba di lokasi kebakaran  perbukitan Aido untuk memadamkan api, namun saat hendak memarkirkan Mobil tersebut, tiba - tiba Mobil mundur dan anggota BPBD berusaha untuk mengganjal mobil tersebut dengan batu.

Akan tetapi, mobil Damkar tersebut tidak dapat dihentikan dikarenakan jalan tanjakan yang tajam dan akhirnya terperosok ke bawah Taman Perbukitan Aido yang curam sehingga mengakibatkan mobil terbalik dan mengalami kerusakan serta  pengemudi  mobil mengalami luka-luka,- dimana saat itu Pengemudi berusaha mengendalikan mobil tersebut dan akhirnya ikut terbalik bersama dengan mobil Damkar tersebut.

Selanjutnya Pengemudi yang menjadi korban atas nama Arif Saputra Tanjung dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga untuk dilakukan penanganan medis. Dan, kondisi terakhir saat ini, korban sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan. 

FOKUS LIPUTAN FOTO TKP:

Posted By : Beta Simatupang




www.fokusliputan.com