Cita Cita Kita Sejak Dulu & Harus Serius, "Pemuda Gayo Lues Siap Dukung ALA”

fokusliputan.com_ Dengan menjabatnya Nova sebagai Plt Gubernur Aceh saat ini, adalah momentum yang tepat untuk melangkah memperjuangkan kembali Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) yaitu Provinsi ALA -ABAS. (21/09/2020).

Aktivis; Perjuangan ALA-ABAS Harus Serius. Aktivis Gayo Lues mengultimatum kepada para elite politik tentang wacana ALA-ABAS yang kembali dihembuskan oleh para elite Politik wilayah tengah. Agar isu ini tidak hanya sebagai Bancakan oleh para elite politik saja. Ricky udayara, SE.I menyampaikan " isu ALA-ABAS jangan hanya sekedar isu yang dimunculkan, tapi kemudian tidak di seriusi".

Karena sejatinya, pemekaran wilayah tengah menjadi provinsi adalah cita cita kita sejak dulu yang beberapa tahun terakhir sempat mati suri. Dan saya atas nama pemuda Gayo Lues,- siap mendukung total pemekaran ini, jika para elite politik juga tidak main main dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi ALA-ABAS di wilayah Tengah, Tenggara dan Barat Selatan Aceh.

Lanjutnya, pemekaran wilayah ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah, sehingga dapat meningkatkan efektifitas penyelenggara pemerintah dan pengelolaan pembangunan. Sekalipun saat ini, ada moratorium tentang DOB (Daerah Otonomi Baru), akan tetapi dengan kebersamaan dan kekompakan masyarakat bersama dengan elite Politik. Kami yakin, pemekaran ini pasti bisa diwujudkan, yaitu dengan urgensi kebutuhan kita saat ini di Aceh terhadap daerah tengah-tenggara dan barat daya terhadap pemerataan kesejahteraan masyarakat, yang saat ini cukup timpang.

Ricky juga menghimbau ;; Plt.Gubernur Nova Iriansyah untuk betul betul memanfaatkan jabatan saat ini, demi kepentingan pemekaran ALA-ABAS, begitu juga dengan seluruh pimpinan daerah yang ada di wilayah Tengah, Tenggara dan Aceh Barat Selatan. Dengan menjabatnya Nova sebagai Plt Gubernur Aceh saat ini, adalah momentum yang tepat untuk melangkah memperjuangkan kembali Pemekaran daerah Otonomi Baru (DOB) yaitu Provinsi ALA -ABAS.

fokusliputan.com/M Daud Aceh