Pengungkapan Dan Pemusnahan, “Ladang Ganja 8 Hektar, Kurang Lebih 8 Ton”

fokusliputan.com_Mandailing Natal

Diinformasikan, pengungkapan ladang ganja dan pemusnahan ladang ganja di desa Banjar lancat Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina (Mandailing Natal) Sumatera Utara_seluas lebih kurang 8 Hektar (ha) atau berat lebih kurang 8 Ton_oleh BNNP Sumut Bekerjasama dengan Polres Madina dan Kodim 0212 Tapsel. Rabu 10 Juni 2020. 



Adapun jarak tempuh kelokasi ladang tempat penanaman ganja tersebut, dari ibukota kecamatan Panyabungan Timur sampai TKP, lebih kurang 6 jam perjalanan. Dan selanjutnya, team BNNP Sumut beserta TNI / Polri berhasil  menemukan ladang ganja di 4 titik diantaranya ; 


LIVE INDOSIAR (PATROLI)


TKP Pertama : Gunung Tujuh Desa Banjar Lancat Kecamatan Penyabungan Timur dengan luas kurang lebih 4 hektar dengan jumlah Pohon lebih Kurang 4.000 Batang atau seberat lebih kurang 4 ton (Team 1). 

TKP Kedua : berlokasi Tor Sihite Desa Banjar Lancat dengan luas kurang lebih 2 hektar dengan jumlah Pohon 2.000 batang atau seberat lebih kurang 2 ton (Team 2). 

TKP Ketiga; Desa Suroboyan Kecamatan Penyabungan Timur ada 2 Titik yang masing-masing luasnya kurang lebih 1 Hektar (2 Hektar) dengan jumlah Pohon lebih kurang 2000 Batang atau berat lebih kurang 2 ton (Team 3). 



Sekitar pukul 07.00 Wib, Apel Persiapan menuju TKP bertempat di Kantor Desa Banjar Lancat yang dipimpin  oleh KA BNNP SUMUT Brigjend Pol Drs Atrial, diikuti oleh Kabid Berantas BNNP Sumut, KA BNNK Madina, KA BNNK TJ. Balai dan seluruh Personil yang dilibatkan baik TNI dan POLRI. 

Selanjutnya, seluruh Team melakukan Pencabutan Pohon Ganja serta melakukan Pemusnahan terhadap tanaman Ganja dengan cara dibakar dan sekaligus dilakukan Press Release oleh KA BNNP SUMUT. 

“Melakukan penyisihan barang bukti batang pohon ganja sebanyak 10 batang , Melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pemilik yang menanam pohon ganja tersebut, dan total Pohon ganja yang dimusnahkan dari 3 TKP (4 Titik) seluas 8 Hektar, dengan jumlah lebih kurang 8000 Batang dengan jumlah lebih kurang 8 Ton Daun Ganja basah” 

Setelah melakukan pemusnahan,  Tim 1, 2 dan 3 kembali ke Balai Desa Banjar Lancat. Dan, pukul 17.00 Wib , Konsolidasi dan Apel bertempat di Balai Desa Banjar Lancat dan selanjutnya kembali ke kantor BNNK Madina. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Dari info yang didapatkan dilapangan, masih ada lokasi lain yang ditanami ganja oleh masyarakat, oleh karena-nya perlu dilakukan penyelidikan kembali untuk mengungkap ladang ganja yang lain.


FOKUS LIPUTAN FOTO 
Posted By : Gio Nasution (Crew Cameraman TV)




www.fokusliputan.com