Untuk Mengisi Stok Di PMI, “Poliklinik Polres Sibolga Misi Kemanusiaan”

fokusliputan.com_Sibolga

Kaops Kontijensi Aman Nusa II AKBP Triyadi,SH,SIK mengatakan; kegiatan donor darah ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri Jend Drs Idham Azis,MSi melalui Surat Telegram Kapolri  Nomor ST/1127/IV/2020. 


“Untuk mengisi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memenuhi kebutuhan darah. Melalui Surat Telegram tersebut, Kapolri meminta para Ka Polda dan Kasatwil agar menghimbau para personilnya untuk mendonorkan darah berkordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI diwilayahnya masing masing.” 

Yang melaksanakan kegiatan donor darah adalah anggota Polres Sibolga. Dalam kegiatan misi kemanusiaan ini_Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK dan seluruh unsur pejabat utama Polres Sibolga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. 

Diinformasikan ; Rabu 15/04/2020 pukul 09.00 wib, Poliklinik Polres Sibolga bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) kota Sibolga_menggelar kegiatan donor darah di aula Polres Sibolga Jln Dr Fl Tobing Kel Kota Baringin Sibolga Sumatera Utara. 

Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Irianto,SH menuturkan ; untuk kegiatan donor darah ini, bagian dari upaya penanganan covid19 dan kegiatan donor darah untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia yang akan digunakan oleh pasien covid19 yang membutuhkannya dan juga Kabag Sumda Polres Sibolga mengajak jajarannya untuk mendonorkan darah. 

Selanjutnya; Ksb Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin,SAg menjelaskan dari 32 personil Polres Sibolga yang akan mendonorkan darah dan setelah dichek HB darah dan tensi pendonor yg dapat ikut untuk mendonorkan darah sebanyak  24 orang dengan hasil golongan darah A sebanyak 09 kantong. Golongan darah B sebanyak 08 kantong. Golongan darah O sebanyak 06 kantong dan golongan darah AB sebanyak 1 kantong. 

Lanjut Iptu R.Sormin,SAg_bahwa Kapolri pun mengingatkan bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan dan jaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran vocid19."Kemarin ada surat dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri". Menurutnya; kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan. 

Disaat seseorang keadaannya memiliki kelebihan bahkan melimpa ruah. Baru ia memberi atau membantu sesama, hal yang biasa dan seharusnya ia membantu sesama. Namun ketika seseorang itu ditengah keterbatasannya bahkan kekurangan,  namun ia masih mau memberi untuk membantu sesama dengan ikhlas itu suatu yang luar biasa karena dia memberi seluruh apa yang ada dari dirinya untuk membantu sesama untuk itu ditengah tengah pandemi ini. Mari kita saling bergotong royong membantu sesama dan semoga bencana ini segera selesai dan semua kembali normal.

FOKUS LIPUTAN FOTO: 
Poliklinik Polres Sibolga Misi Kemanusiaan.
Posted By : Beta Simatupang







www.fokusliputan.com