Uang Dan Hp Diambil, Kartu ATM Dibuang Keparit, “Pelaku Ditangkap”

fokusliputan.com_Sibolga

Akhirnya pelaku diproses petugas dan dibawa ke RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. Barang bukti 01 unit hp (handphone) merk Infilix S4 warn hitam.


Kasus ini bermula disaat Irmayani Dalimunthe,34 tahun, ASN, Jalan SM Raja belakang Kelurahan Aek Manis Sibolga_datang melapor ke Polsek Sibolga Selatan 09/02/2020 pukul 14.30 wib. 

Pengakuan pelapor ; “ketika hendak melaksanakan Sholat Dzuhur dirumah meletakkan 1 unit hp merk Infinix S4,dompet warna ungu berisi uang sebanyak Rp 1.180.000, remot kunci sepedamotor dan kartu ATM diatas meja makan dekat jendela rumah dan sekitar pukul 15.30 wib_ketika hendak keluar rumah dan ketika hendak mengambil dompet yang sebelumnya diatas meja tak ada lagi. Sehingga mencari cari, tetapi tidak menemukan dompet, dirugikan sekitar Rp 3.000.000. 

Kasus ini ditindaklanjuti Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu dibantu Kanit Reskrim. Selanjutnya dilimpahkan ke Polres Sibolga oleh Kasat Reskrim AKP D.Harahap,SH memerintahkan Unit Opsnal untuk melidik. 

Kamis 16/04/2020 pukul 13.00 wib, dirumah warga masyarakat di Jalan SM Raja Sibolga dan setelah dilakukan pemeriksaan pelaku bernama IFSI, usia 24 tahun, Jalan P Kemerdekaan Kelurahan Pasar Baru Sibolg. Pelaku pernah dihukum tahun 2015 dalam kasus Narkotika, dan belum berumahtangga. 


Saat pelaku diamankan, pelaku mengaku: masuk dan mengambil barang dari pintu belakang, dimana saat itu pintu dapur dalam keadaan terbuka dan untuk mengambil barang dengan seorang diri dan tidak ada menggunakan alat lain. Setelah barang barang diambil dompet, kunci dan kartu ATM dibuang pelaku di Jalan Albertus Sibolga dan uang yang diambil telah habis digunakan untuk makan,minum dan beli rokok dan main judi. HP yang dicuri digunakan sendiri dengan membuka pola kunci dengan membayar Rp 30.000. Keterangan informasi ini disampaikan Polresta Sibolga diwakili Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com.

fokusliputan.com/Amosi Zega