Tanggapan Walikota ; “Terkait Bantuan Untuk Masyarakat Profesi Betor Dan Keramaian”

fokusliputan.com_Terkait ratusan penarik beca bermotor (Perbetor) memadati jalanan sepanjang jalan Sudirman eks jalan merdeka tepatnya di depan kantor Walikota Padang Sidempuan Sumatera Utara. (17/04/2020). 



Keluh kesahpun disampaikan masyarakat disana. Penyampaian aspirasi bantuan pemerintah kepada masyarakat khususnya Perbetor. Ditengah pandemi covid 19 ini, kita memang sama -sama merasakan ketidak-adaan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah kota Padang Sidempuan sehingga menyebabkan dampak kepada kita semua khususnya para abang perbetor ini, jelas Irsan. 



Selanjutnya, Walikota Irsan menambahkan, “Kita dari pemerintah Kota Padang Sidempuan akan menyalurkan bantuan pemerintah hari Selasa dan Rabu depan melalui tingkat kecamatan, kepala lingkungan dan juga kepala desa. Dan bantuan ini kita khususkan kepada masyarakat yang berdampak covid 19 ini, jelasnya tergantung domisili yang sudah didata. Untuk itu kita meminta supaya bapak-bapak dan Ibu -ibu segera melapor kepada kepala lingkungannya masing – masing 


Terkait adanya informasi yang beredar di tengah masyarakat dengan bantuan yang diberikan oleh kepolisian dari Polres Padang Sidempuan kepada beberapa Perbetor yang diduga pemicu ratusan Perbetor lainnya sambangi Kantor Walikota. 

Selaku Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan dari kita Polres Padang Sidempuan merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak covid 19 ini, sebut Kapolres. 

"Betul kita memberikan bantuan kepada yang tidak mampu ditengah covid 19 ini, tetapi bantuan itu bentuk sosial kepedulian kita Polri kepada masyarakat_yang anggarannya dari hasil yang disisihkan personel kita dari Polres Padang Sidempuan dan itulah yang kita berikan kepada masyarakat yang tadi menerima", jelas Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH. 



Dengan adanya dugaan salah satu informasi yang diterima dari salah satu Perbetor mengenai oknum pemerintah ditingkat kelurahan dan desa adanya pilih kasih untuk pendataan. Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan supaya oknum tersebut langsung dilaporkan kepada kita baik para camat Se - Kota Padang Sidempuan supaya akan kita lakukan penindakan tegas terhadap oknum yang bersangkutan. 

fokusliputan.com/Rahmat E.Nst