Ratusan Masker Diberikan Kepada Warga, “Termasuk Areal Pasar Dewa Sakti Sibolga Sambas”

fokusliputan.com_Sibolga

Sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi covid 19. Namun, warga setempat meminta kalau boleh difasilitasi jugalah tempat cuci tangan.(20/04/2020). 


fokusliputan.com langsung menghubungi Camat Sibolga Sambas Syamsir Situmeang. Camat Sibolga Sambas Syamsir mengatakan; Trimakasih saran dan masukannya (“tempat cuci tangan”). Kita pertimbangkan ke depan.  Ada ratusan masker diberikan pada masyarakat. Itu kegiatan mandiri nya. Anggaran resmi masih proses_masih proses belum lagi. Rencana ada. Mungkin butuh waktu. Hari itu sudah pernah juga penyemprotan disinfektan di 4 (empat) kelurahan. 


Diinformasikan hari ini tertangal 20/04/2020 ; Bhabinkamtibmas kelurahan Pancuran Dewa Aiptu A Siagian bersama Kepala Puskesmas Pelabuhan Sambas dr.Dinda Sartika dan team, Camat Sibolga Sambas Syamsir A Situmeang, Lurah Pancuran Dewa Irsan Fitriadi Sinaga, Babinsa Kelurahan Pancuran Kerambil Sertu Syahrun Pane dan rekan. 


Dalam hal ini, melaksanakan pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada warga masyarakat yang jualan dan pembeli di Pasar Dewa Sakti di lingkungan 1 kelurahan Pancuran Dewa_guna memutus mata rantai penyebaran VC covid 19. 


Menyampaikan himbauan : (1). Hindari berjabat tangan , menyentuh dibagian wajah , dan jauhi tempat keramaian guna memutus mata rantai mencegah penyebaran wabah vc covid 19. (2). Wajib memakai masker setiap keluar dari rumah. (3). Selalu mencuci tangan dengan memakai sabun atau Hand sanitizer. (4). Mengajak warga masyarakat yang saudaranya diluar kota supaya tidak mudik ke kampung halaman untuk memutus mata rantai dari bahaya wabah covid-19.

fokusliputan.com/BetaSimatupang