Patroli Ciptakan Suasana Kondusif, "Kasatreskrim AKP Bambang Tarigan Polres Padang Sidempuan“

fokusliputan.com_ Untuk menjaga rasa aman dan nyaman kepada masyarakat (Kamtibmas)_khususnya masyarakat kota Padang Sidempuan ditengah Pandemi Covid 19, Polres Padang Sidempuan  Sumatera Utara melalui Satreskrim melakukan giat patroli subuh. (27/04/2020).


Kegiatan piket fungsi Satreskrim Polres Padang Sidempuan ini bertujuan untuk menghimbau serta monitoring agar tidak terjadinya tawuran yang sudah merupakan tradisi di kota Padang Sidempuan setiap bulan puasa dari tahun ke tahun. Hal ini dikatakan Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH melalui Kasatreskrim AKP.Bambang H.Tarigan,SH. 

"Betul kita melaksanakan giat patroli setiap hari dan ini sudah yang kedua kalinya terhitung mulai hari minggu tanggal ( 26 /04/2020) dan sekarang Senin (27/04/2020), giat patroli ini kita mulai dari jam 05.30 Wib yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan (kamtibmas) demi terciptanya suasan kondusif di kota Padang Sidempuan ini,"jelas Bambang. 

Lanjutnya, seperti kemarin minggu tanggal (26/04/2020) subuh kita mendapatkan anak - anak lagi tawuran di seputaran jalan baru II pusat kota Padang Sidempuan, Sebagai pengayom masyarakat kepada para pelaku tawuran langsung kita giring ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan yang didampingi para orang tua dan Kepala Lingkungan selaku aparat pemerintah. 

Dalam hal ini, Kasatreskrim AKP Bambang Tarigan menjelaskan ; giat Patroli ini kita dari Polres Padang Sidempuan juga menghimbau supaya jangan kumpul - kumpul dari pada kumpul - kumpul lebih baik membaca ayat suci Al Qur'an dirumah masing - masing jelas lebih bermanfaat untuk mendapatkan pahala di Bulan Suci ini. Selain itu melaksanakan kegiatan olahraga pagi supaya mengatur jarak dan memakai masker dan disarankan supaya habis olahraga langsung pulang ke rumah. 


Dari hasil giat Patroli ini tidak adanya anak-anak yang berkerumun sekitar halaman bolak, jalan merdeka , jalan kenanga , kelurahan Aek tambang, jalan Imam Bonjol serta di sekitaran kelurahan rambin Kota Padangsidempuan, dan dengan giat Patroli ini juga tidak di jumpai anak - anak melakukan keributan berupa tahuran yang bisa membuat menimbulkan keresahan masyarakat kota Padangsidempuan, Sumatera Utara 

fokusliputan.com_Rahmat ENst