Iptu Bremer Hulu ; Jangan Panik Tetap tenang, Hindari Berita Hoax Mengenai VC”

fokusliputan.com_Sibolga

Kegiatan saat ini berkelanjutan. Dan diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan agar jangan panik dan tetap tenang, serta menghindari berita Hoax mengenai Virus corona (VC) covid 19. , kata Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu saat ditemui fokusliputan.com dilokasi.(24/03/2020)


Selanjutnya, patroli - himbauan berperilaku hidup bersih dan sehat, menjaga kesehatan tubuh dengan menkomsumsi makanan yang dimasak dengan matang. Rajin minum air putih. Selalu cuci tangan dengan pakai sabun sebelum makan setelah melaksanakan aktifitas diluar rumah. Tetap menjaga lingkungan selalu bersih. 

Jika ada masyarakat yang demam, batuk, pilek dan sesak napas, segera menghubungi puskesmas/fasilitas kesehatan terdekat. 


Jangan menimbun makanan. Meningkatkan daya tahan tubuh. Dan, hindari kerumunan massa, pertemuan banyak orang, pesta, arisan, tidak mengunjungi cafe, warung kopi, tempat umum, warnet serta himbauan humanis Kamtibmas yang pernah kita sampaikan sebelumnya, dan tidak boleh nongkrong-nongkrong. 

Diinformasikan, hari ini Kapolsek Sibolga Selatan dan personil Bhabinkamtibmas setempat, bersama unsur Muspika kecamatan Sibolga selatan, Danramil Sibolga, Kapuskesmas se-tempat_Selasa tertanggal 24 Maret 2020 mulai pukul 09.15 wib melaksanakan himbauan dan penerangan keliling diwilayah kecamatan Sibolga Selatan, dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (VC) / Covid 19-patroli Kamtibmas di Wilayah Kota Sibolga khususnya kecamatan Sibolga Selatan. 


Melakukan penerangan keliling dengan mengendarai sepedamotor, kendaran roda empat, dan memakai alat pengeras suara dalam rangka menyampaikan himbauan untuk antisipasi dan langkah-langkah Pencegahan Wabah virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat kota sibolga khususnya masyarakat kecamatan Sibolga selatan. 

Sasaran untuk lokasi tempat kegiatan Public Speaking ini, lanjut Iptu Bremer ; areal lintas jalan permukiman penduduk dan tempat-tempat keramaian yang ada diwilayah kecamatan Sibolga Selatan. 


Maksud dan tujuan pelaksanaan ini ; tindak lanjut Nawacita Presiden RI bahwa Pemerintah / Polri harus berada ditengah-tengah masyarakat khususnya memberikan himbauan Pencegahan Wabah Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Sibolga. 

Dapat disampaikan, hasil yang dicapai : masyarakat mengetahui dan mengharapkan, agar masyarakat melakukan hidup pola sehat serta dapat menjaga/membersihkan lingkungannya sehingga tidak terjangkit penyakit khususnya virus Corona (Covid-19). Tercapainya rasa kesadaran Masyarakat Kota Sibolga khususnya masyarakat kecamatan Sibolga selatan untuk bersama - sama mencegah Virus Corona. Demikian.

fokusliputan.com/Beta Simatupang