Kasat Polair Polres Sibolga AKP M Sihombing, “Penanaman Pohon Mangrove Ada Sekitar 500 Batang”

fokusliputan.com_Sibolga

Salah satu tujuannya adalah memilihara ekosistem , penggunaan mangrove ini adalah bisa menahan abrasi , programnya akan berlanjut sesuai program Kapolri, dan menjadi salah satu tanggungjawab personil Polair ikut serta memilihara ekosistem laut. Untuk saat ini, sekitar 400-500 pohon , didaerah tertentu dipastikan untuk ditanami kembali. 


Kiranya pohon mangrove ditanam tumbuh keseluruhannya, hingga nantinya membantu ekosistem, kenyamanan dan keindahan, ujar Kasat Polair Polres Sibolga AKP M Sihombing didampingi Dit Polair Baharkam AKP FA Silalahi kepada fokusliputan.com. 


Diinformasikan,  Jumat tanggal 21 Februari 2020 kegiatan Polres Sibolga yang di pimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH,SIK melakukan penanaman pohon mangrove di pulau Sarudik kota Sibolga sebanyak 500 batang. 

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH, Wakapolres Sibolga Kompol  Sutrisno,SH, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol R Sihombing,SH, jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek PJU Polres Sibolga,  Ksb Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin,S.Ag (Dokumentasi) , Perwakilan Perikanan , Perwakilan PSDKP, personil Babhinkamtibmas. 

Dan Jumlah personil yang melakukan penanaman pohon Manggrove sebanyak 60 orang. Dengan tema kegiatan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir . pelaksanaan itu dilakukan mulai pukul 09.00wib dan berakhir pada pukul 10.15 wib dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan pertumbuhan pohon mangrove di pulau Sarudik kota Sibolga sehingga terjaminnya keutuhan dan keamanan pantai.

fokusliputan.com/Beta Simatupang