Buruknya Akses Jalan Nasional, “Tanggapan KTU Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi”

fokusliputan.com_ Jalan berlobang berair ini, membuat ratusan kendaraan roda empat, truk harus berhati-hati, lantaran kerusakan jalan ini, bisa membuat kendaraan Laka Lantas. (04/02/2020). 


Beginilah kondisi buruknya akses jalan nasional, di desa Sigama yang menghubungkan Provinsi Riau, membuat kemacetan panjang setiap hari terlebih dimusim penghujan.  



Pengendara yang melintasi sejumlah jalan berlobang di Padang Lawas Utara ini berharap agar Pemerintah turun tangan untuk memperbaikinya, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas (laka Lantas), beber Mikrot Harahap pengemudi betor. 



Sementara, Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Padang Lawas Utara Sumatera mengatakan bahwa “Perbaikan jalan nasional dari perbatasan kota Pinang menuju Pal Sabolas_bukan lagi wewenang Dinas PU Provinsi. Dan permasalahan ini sudah diambil alih oleh Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) 2 MEDAN_sejak Tahun 2015 Silam ; Suhardi KTU Dinas Bina Marga Padang Lawas Utara kepada fokusliputan.com.  



Akses Jalan kondisinya rusak dan berlobang disejumlah titik dijalur Lintas Gunung Tua Padang Lawas Utara Sumatera Utara menuju Provinsi Riau ini bervariasi, dari diameter 50 cm hingga satu meter dengan kedalaman 20 cm hingga 80 cm. 

fokusliputan.com/ AbadiRegar/Padang Lawas Utara