Mayat,, Meninggal Disamping Parit, “Tepat Di Belakang SMP 1 Sibolga Sumatera Utara”

fokusliputan.com_Sibolga

Sekitar pukul 08.30 Wib, warga Kota Sibolga mendadak heboh dengan penemuan mayat yang berada dilokasi lingkungan I kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga_tepatnya dibelakang gang sekolah SMP N 1 Sibolga Sumatera Utara. 


Ditangan korban (mayat / Meningal dunia MD) dihiasi tato. Mayat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit. Mobil Petugas Inafis Polres Sibolga juga dikerahkan ke TKP. 

Kepada fokusliputan.com_Di TKP, Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg didampingi Kapolsek Sibolga Sambas Iptu R.Panjaitan menerangkan ; “benar, sekitar pukul 08.30 wib kita menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Gerobak Maman Lubis mengatakan ada mayat dibelakang gang SMP 1. 

Selanjutnya, pihak Polres Sibolga turun bersama tim Inafis untuk mengecek kejadian. Kemudian menghubungi pihak RSU untuk meluncurkan Ambulance kelokasi. Sementara untuk mayat, kita tunggu hasil proses pihak penyidik. 


Hasil kasat mata, tidak ditemukan tanda kekerasan. Kita mengetahui, setelah jadi mayat dari hasil laporan bhabinkamtibmas kita, kata Iptu R.Sormin,SAg

Barang yang ditemukan_Kita temukan tadi, henpon, dompet, surat surat kartu dan KTP yang sudah tak terbaca lagi. Ya, kita sudah sampaikan kepada pihak keluarganya bahwasanya benar yang bernama Ude warga lingkungan III kelurahan pancuran gerobak Kota Sibolga .

Update : kepada fokusliputan.com_tepat pukul 12.35 wib, tertanggal 02 Januari 2020, keterangan resmi dari Polresta Sibolga Sumatera Utara diterima melalui pesan seluler WA merilis : 

Kamis tanggal 02 Januari 2020 sekitar Pukul.09.30 Wib, telah ditemukan sesosok mayat Laki - laki dewasa. TKP : Jl. Gabu, Gg. Gabu Belakang SMP N 1 Kel.Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga. 

Adapun Identitas Mayat : Nama :Syahrul Sinaga, - Jenis Kelamin : Laki - laki.,- T .T.L : Sibolga, 22 Januari 1968 (52 Tahun).,Pekerjaan : Buruh Bangunan.,- Alamat : Jl.SM.Raja No.04 Kel.Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga Kota. 

Barang Bukti yang ditemukan di TKP :- 2 buah Dompet berisikan : Kartu Mintra Kamtimas, Kartu Tanda - 1 unit HP Merk I - Chery Warna Hijau. 

Kronoligis Kejadian :- Menurut keterangan Kepling I Kel.Pancuran Gerobak, Bapak Suhardi, Jl.Alu alu No.01 Kel.Pancuran Gerobak bahwa Mayat Korban Pertama kali dilihat oleh Anggota Korem Serka Surono Sinaga. Dan masyarakat, melihat korban sudah berada didalam parit dalam keadaan telungkup_selanjutnya diangkat keatas tepi jalan dengan kondisi sudah tidak bergerak (MD). 

Adapun keterangan dari Ibu Else, 57 Tahun , IRT, Gg. Kerupuk Sambal ; (Kerabat Korban) menerangkan bahwa pada pukul.08.00 Wib, korban masih sarapan mie tek-tek bersama di rumahnya di Gg. Kerupuk Sambal Kel.Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota. Selanjutnya korban, permisi pergi untuk bekerja ke Jl.Suprapto tempat adik kandungnya Atas nama Lindung. 

Bahwasanya, menurut penuturan masyarakat sekitar, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat terjatuh di tangga di Jl. Patuan Anggi_namun korban tidak mau dibantu dan berjalan menuju Gg. Gabu. Adapun Korban Diduga terjatuh pada saat bab (buang air besar) karena di TKP ditemukan kotoran korban dan kondisi celana korban terbuka dan ditubuh korban tidak ada ditemukan tanda kekerasan. Selanjutnya sekira pukul 10.30 Wib_Korban dibawa ke RSU FL.Tobing dengan menggunakan Mobil Ambulance guna divisum.

www.fokusliputan.com/Beta Simatupang