Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana. 


Sabtu tanggal 11 Januari 2020 pukul 08:48 WIB bertempat di Lapangan Apel Polres Tapanuli Tengah Jln. Jend. Feisal Tanjung Kel. Pasar Baru Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di wilayah Kab. Tapanuli Tengah. 

Pejabat apel ; Inspektur apel : Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos. Komandan apel : Ipda Zul Efendy.,Perwira apel : AKP T Simanjuntak, SH., Pembaca doa : Ipda Taya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut : Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos., Wadan Denpom 1/2 Sibolga Kapten Cpm Triantoro., Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, M.M., M.T.R., HANLA.Dansatrad 234/Pandan Mayor Lek Alfred Eissener Anes.,Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, S.H., S.I.K., M.H. Asisten 1 Pemkab Tapanuli Tengah Freddy Situmeang.Kepala Dinas BPBD Kab. Tapanuli Tengah Ananda Nasution. Kepala Satpol PP Kab. Tapanuli Tengah Jontriman Sitinjak. Kepala Dinas Sosial Kab. Tapanuli Tengah Parulian Panggabean. Kepala Kominfo Kab. Tapanuli Tengah Dedy Sudarman Pasaribu.,Komandan Pos SAR Sibolga Adlin Buyung Nasution. 

Diikuti susunan pasukan sebagai berikut : 01 SSR Denpom 1/2 Sibolga. 02 SST Kodim 0211/TT. 01 SSR Lanal Sibolga. 1 1 SSR Satrad 234/Pandan. 03 SST Polres Tapanuli Tengah. 01 SST Dinas Perhubungan Kab. Tapanuli Tengah., 01 SSR Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah. 01 SST Satpol PP Kab. Tapanuli Tengah.,01 SST BPBD Kabupaten Tapanuli Tengah.,01 SSR Basarnas Sibolga. 01 SSR Damkar Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Dandim 0211/TT dalam membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara, menyampaikan : Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita, terutama dalam penanganan bencana alam oleh kekuatan TNI, Polri, Pemda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah beserta kekuatan sarana prasarananya. Sebagai aparatur pemerintah kita berharap, apel kesiapsiagaan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sangat serius dalam penanganan bencana alam apabila terjadi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. 



Apel kesiapsiagaan ini juga sebagai sarana untuk mengumpulkan kapasitas daerah sarana dan prasarana logistik serta sumber dana dari berbagai sumber untuk menguji kemampuan dan keterampilan dalam memobilisasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana. 

Saya berpesan kepada seluruh personil mari kita berikan pelayanan yang terbaik dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Selaku pimpinan apel saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh aparat keamanan dan instansi terkait dalam upaya kesiapan, kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdiannya demi kemanusiaan guna memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) yang kondusif di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

FOKUS LIPUTAN FOTO 

Memobilisasi Sumber Daya Serta Pengoperasian Sarana 
Dan Prasarana Dalam Penanggulangan Bencana. 
Galeri Foto : Beta Simatupang//www.fokusliputan.com