Sail Nias 2019, Menuju Pintu Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia

fokusliputan.com_Nias

Indonesia sangat kaya dengan seni budaya disetiap daerah, sangat berharga dan wajib dilestarikan. Dengan segala tradisi, adat istiadat dan budaya yang dimiliki, menjadikan daya tarik mendatangkan wisatawan. 


Sail Nias 2019, sangat memungkinkan bagi wisatawan untuk melihat dan mengenal lebih dekat kebudayaan, khususnya di Desa Bawomataluo. Sail Nias 2019, Menuju Pintu Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia. Desa Bawomataluo berada di Kabupaten Nias Selatan dan berada di daerah perbukitan. Bawamataluo Bukit Matahari, ujar Jamil Zeb Tumori,SH,MAP kepada fokusliputan.com. 

Selamat Dan Sukses Sail Nias, Kepulauan Nias_03-16 September 2019_Menuju Provinsi Kepulauan Nias. Menuju Pintu Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, dari Yayasan  Jamil Solution-Sibolga “Berkarya dan Berbakti Untuk Sesama. Rombongan tiba dengan menggunakan armada WiraGlory. 

Moment tersebut sangat berarti bagi pemuda yang sama sekali tak pernah berkunjung ke Pulau Nias. Seperti penuturan dari salah satu rombongan Jamil Solution-Sibolga Ganda Anugrah Larosa Mahasiswa STAI BU Bahriatul Ulum Pandan-Tapanuli Tengah Jurusan Perbankan /Semester VII mengaku baru pertama ini saya berkunjung ke Nias. 


Terima kasih buat Bapak Jamil Zeb Tumori DPRD Sibolga yang sangat memotivasi generasi muda, saya bisa ikut. Ya, saya lebih tertarik dengan wisata, yang tentunya tertuju pada kebersihan. Mari kita jaga kebersihan pantai dan laut kita. Kalau kita menaiki kapal, jangan membuang sampah sembarangan ke laut. 

Hal senada juga dikatakan Jefrianto dari Sibolga Community mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pulau Nias, dan mengabadikan foto keindahan pantai Pulau Nias. 

Usai aktifitas, rombongan Yayasan Jamil Solution kembali ke Sibolga. Razoky Hutagalung menyampaikan Alhamdulillah..Tim JAMIL SOLUTION sudah sampai di Pelabuhan ASP Aek Manis, Sibolga. Terima Kasih atas pelayanan kru KMP. Wira Ono Niha (PT. Wira Jaya Logitama Lines)... Semoga kebersihan kapal tetap terjaga dengan kedisiplinan para penumpang. 

FOKUS LIPUTAN ' AKTIFITAS"











fokusliputan.com