Penyematan Pita Operasi Patuh Toba 2019 Oleh Kapolresta Sibolga

fokusliputan.com_Sibolga

Beberapa hal yang menjadi atensi dari amanat Kakor Lantas  yang dibacakan “Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019 yang di Gelar mulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 di seluruh Jajaran Polda. Melalui Gelar Pasukan ini merupakan Pengecekan Sejauhmana Kesiapan Personil dan Sarana lainnya untuk Optimalisasi Keberhasilan Operasi. 


Guna Mengantisipasi Permasalahan Lalu-Lintas, perlu dilaksanakan upaya menciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan Stake Holder agar dapat diambil langkah yang Komprehensif dan menyelesaikan Permasalahan Lalu lintas Dengan Tuntas. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi bersama dengan instansi pemerintah dalam rangka membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas. 

Adapun pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2019 ini  dilaksanakan selama 14 Hari. Tujuan pelaksanaan Operasi ini adalah guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas dengan upaya Gakkum (penegakan hukum) terhadap pelanggar  Lalu Lintas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama dibidang Kamtibselcar Lantas. 


Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2019 berakhir pada pukul 10.20 wib, berjalan dengan aman dan tertib, ujar Kapolresta Sibolga melalui Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com. 

Dengan Tema : "SIAP MELAKSANAKAN TUGAS MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPATUHAN MASYARAKAT TERHADAP HUKUM DAN PERUNDANG-UNDANGAN LALU LINTAS DALAM RANGKA CIPTA KONDISI HASIL KEPUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI DI WILAYAH KOTA SIBOLGA" 

Diinformasikan;  selaku Irup Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja, SIK. MH. Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Sibolga Akp Khairul Akbar Lubis,SH. Komandan Upacara Kanit Regident Satuan Lantas Polres Sibolga Iptu Heryanto Panjaitan. Pembawa acara : Bripda Tiarasi Malau. Mewakili Dandrem 023 KS Mayor Arwin. Kabag Ren Polres Sibolga Kompol Kamaluddin Nababan, SH. Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Irianto,SH. Mewakili Danden POM 1/2 Kapten CPM Brata. Kabag Ops Polres Sibolga Akp Ronson Sihombing,SH. Kasat Reskrim Polres Sibolga Akp Dahrun Harahap,SH. Kasat Sabhara Polres Sibolga Akp Agus Adhitama, SE. Kasat Pol Air Polres Sibolga Akp Marudut Sihombing, SH. Kasat Narkoba Polres Sibolga Iptu Rudi Hartono Uluan Josep Sitorus,SH. Kasat Intelkam Polres Sibolga Iptu Jonel Situmorang. Kasat Binmas Polres Sibolga Iptu Daniel. Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu. Kapolsek Sambas Iptu Royamber Panjaitan,SE. Kadis Dinas Perhubungan Marajahan Sitorus, SE. MM. 


Peserta Upacara : Barisan Perwira TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP. Barisan POM 1/2. Barisan TNI AD. Barisan Bintara Serta PNS Polres Sibolga. Barisan Sat Pol PP Kota Sibolga. Barisan Dinas Perhubungan Kota Sibolga. 

Selanjutnya, informasi yang diterima fokusliputan.com dari Ksb Humas Polresta Sibolga ; jumlah personil yang dilibatkan 51 orang. Dengan sasaran ; Menggunakan hp saat mengenderai. Mengemudi dalam keadaan mabuk. Tidak gunakan helm SNI. Diluar batas kecepatan. Melawan arus. Mengemudi dibawah umur. Tidak gunakan sabuk pengaman/ safety belt. Menggunakan lampu rotator/strobo.
  

Dan untuk Target Ops Patuh Toba 2019. Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) dengan menekankan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ). Melaksanakan kegiatan Proaktif dan pendekatan Preventif dlm pelaksanaan operasi ini. Peningkatan bidang layanan baik imformasi,administrasi maupun Penegakan Hukum. Peningkatan profesionalisme dan tranparansi khususnya dlm pelayanan. Kami tidak bekerja sendiri, semuanya saling berkordinasi dengan mitra terkait.