Pemberian Cenderamata Kapolres Sibolga Kepada Praeses HKBP Distrik IX

fokusliputan.com_Sibolga

Bertempat di Gereja HKBP Sibolga Julu Jalan IL Nomensen Kota Sibolga Sumatera Utara, telah dilaksanakan Ibadah Doa dalam rangka Pemilu Damai yang diinisiasi oleh Polres Sibolga.  


Dihadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Harianja,SIK,MH, Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto,S.Sos,MH dan para pejabat utama Polres Sibolga, Praeses HKBP Distrik IX Pdt. Hercules Sihotang,M.Th dan para Pendeta, Penatua (Sintua) Gereja dan Majelis Gereja HKBP di wilayah Kota Sibolga yang seluruhnya berjumlah 80 (delapan puluh) orang. Senin, 15 April 2019 sekitar pukul 12.00 Wib. 

Siraman rohani renungan pada Ibadah Kebaktian dan Khotbah yang dipimpin oleh Praeses Distrik IX Pdt.Hercules Sihotang diambil dari Ayat Alkitab ; I Timotius 2 : 1 - 4, Jeremia 29 : 7 dan Yeremia 17 : 7 serta Berdoa Bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. 


Kapolres Sibolga AKBP Edwin H.Hariandja,SIK,MH, menghimbau kepada Kepada para Pendeta dan Majelis Gereja agar bersama-sama menghimbau Jemaat untuk tidak Golput dan menyalurkan Hak Pilihnya dengan memilih pemimpin yang terbaik dan orang baik. Serta menyampaikan Peraturan KPU RI Nomor 09 tahun 2019 Pasal 46 tentang Aturan Hak Pilih bagi Warga. 

Selanjutnya, menghimbau kepada seluruh Jemaat agar jangan takut memberikan hak pilihnya, Polri Siap mengamankan Pesta Demokrasi yang meliputi 05 pemilihan yaitu Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Dan, menolak Politik Uang pada Pemilu 2019. 


Dalam waktu bersamaaan, kegiatan juga dibarengi dengan Pemberian cenderamata Kapolres Sibolga kepada Praeses HKBP Distrik IX berupa sumbangan bantuan pembangunan Garasi Gudang rumah dinas Praeses HKBP dan Pemberian kain sarung kepada seluruh Pendeta Majelis Jemaat yang hadir. Makan Bersama di Aula Gedung Pertemuan HKBP Sibolga Julu Kota Sibolga yang difasilitasi oleh Kapolres Sibolga. 


Dipenghujung acara, dilaksanakan Doa Penutup dan Pemberian Cendera Mata dari Praeses HKBP Distrik IX Pdt.Hercules Sitohang,M.Th kepada Kapolres Sibolga berupa Ayat Firman Tuhan dari Kitab Suci Alkitab. 

Kepada fokusliputan.com, Kapolres Sibolga melalui Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin,SAg mengatakan kegiatan tersebut berjalan dengan baik, menjalin persaudaraan (silahturahmi). “Rangkaian acara Ibadah Doa Bersama dan makan bersama dilakukan oleh Kapolres Sibolga dan jajaran Polres Sibolga sebagai upaya cipta kondisi Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.”