Tari Kreasi Dalihan Natolu dan Salak Sibakkua. "Hari Jadi Sibolga ke 319 tahun 2019"

fokusliputan.com_Sibolga

Menyambut Hari Jadi Sibolga ke-319 tahun 2019, dalam malam seni budaya etnis Angkola Sipirok turut tampil dalam acara malam seni budaya pada hari Selasa 26 Maret 2019 dilapangan Simaremare Sibolga. Dalam kegiatan malam seni budaya etnis Angkola Sipirok yang diprakasai dibawah pimpinan Ir Mauli Badia dan Iptu R.Sormin,SAg tampil dengan memukau penonton dengan menampilkan tari kreasi Dalihan Natolu dan Salak Sibakkua. 


Kepada media, perlu dijelaskan dalam penampilan tersebut etnis Angkola Sipirok dimana peserta yang turut pemuda dan pemudinya tidak seluruhnya yang  berasal dari Angkola Sipirok tetapi terdiri dari berbagai suku. Dan hal ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai etnis tetap kompak dan dapat bersatu, juga hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan pemuda-pemudi untuk saling mengetahui budaya dan adat dari etnis lain serta menghindari generasi penerus bangsa dari hal-hal yang dapat merusak generasi penerus bangsa. 


Dan juga kita berharap, kiranya Pemerintah kota Sibolga dapat mengupayakan untuk dibangunnya satu sanggar seni agar generasi bangsa dapat dididik untuk mengetahui dan mencintai etnis yang ada di negara RI dan khususnya etnis yang berdomisili di kota Sibolga Sumatera Utara. 

Malam seni budaya menyambut Hari Jadi Sibolga ke 319 tahun 2019 ini direkut dari siswa/i SMP Negeri I Sibolga dan juga Pengurus etnis Angkola Sipirok yang berada di kota Sibolga – Tapanuli Tengah , seraya mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMP Negeri I Sibolga yang telah mengizinkan dan membantu untuk melatih siswa/i untuk dapat tampil pada malam seni budaya menyambut Hari Jadi Sibolga ke 319 tahun 2019. Berlangsung baik dan lancar.