Natal Umum Gereja BKPN Faomasi Sukses, Ada Kesan Yang Unik

fokusliputan.com_SIBOLGA

Dengan mengangkat thema Terang Kristus Membawa Keselamatan  (Yesaya 42:6), Sub Thema Dengan Semangat Natal, Kita Terpanggil Menjadi Terang Bagi Bangsa-Bangsa. Tertib Acara Perayaan Natal Umum Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga berlangsung aman dan sukses. Tapi, ada yang unik dari kegiatan Natal tersebut. (25/12/2018). 


Yang menjadi pengkotbah dalam kegiatan sesi acara Natal, Pendeta Agustianus Hulu,STh. Persembahan ; Manuno Bz.No.46:1-2 (Heono Lowalangi Solomasi)  ; dan acara penutup disampaikan oleh Ama Sima Buulolo. Dapat disampaikan, Wakil Rakyat DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori,SH,MAP mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutannya. Dikarenakan situasi sudah agak larut malam, sekitar 21.30 Wib, Kuis berhadiah diselenggarakan. 


Kuis tersebut tidak terlepas dari pengetahuan anak sekolah minggu tentang kerohanian. “Siapa yang dapat menyampaikan firman Tuhan secara lengkap, ada hadiah dari kita. Spontanitas jemaat, guru pengajar sekolah minggu tampil kedepan, dan menerima bingkisan Natal. 


Panitia Natal juga membagikan kue pada anak-anak yang sudah tampil kedepan saat melantunkan nyanyian rohani dalam sesi koor/vocal group diiringi gitar dan music piano. Dipenghujung acara, saling bersalaman, kiranya Natal kita mendapat berkat dari Tuhan. Amin. 

Diluar konteks diatas. Yang menjadi kesan yang unik menurut pantauan fokusliputan.com, lokasi menuju tempat ibadah BKPN tersebut sungguh melelahkan, dan mendaki kearah gunung. Jalan setapak yang sempit, pegangan untuk bertumpu jalan kaki menuju keatas atau hendak menurun pun tak ada. Bagaimana dengan kondisi cuaca hujan, jalan setapak tersebut cenderung licin, ber-cor semen. Namun, Puji Tuhan. Warga yang tinggal diareal tersebut nyaman dan aman, bahkan sepedamotorpun bisa mendaki keatas dikemudikan bagi yang mahir bermental kuat, berliku tajam.


Saat dilokasi, warga setempat pun bertutur sapa sejenak. Yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana dengan situasi jalan menuju akses ini, kita jaga juga keselamatan khususnya anak-anak kalau bermain-main harus tetap diawasi orangtua. Dan jauh-jauh lah itu,,bagaimana kalau terjadi hal yang tak diinginkan, bagaimana akses armada keselamatan kesini, serba padat pemukiman. Spontanitas warga Sibolga Selatan Kelurahan Aek Parombunan tersebut mengatakan jangan khawatir Pak Jamil, kami bersama Bapak, dan Ama Martin Harefa juga disini yang akan menjadi wakil rakyat di Kecamatan Sibolga Selatan. “Jangan pernah lelah memperjuangkan aspirasi rakyat”, beber warga.