Empat Anggota DPRD Sumut PAW Dilantik, Wagubsu Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2019

fokusliputan.com_MEDAN

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri pelantikan empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan tahun 2014-2019, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sumut, Senin (3/12). Pada kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengajak anggota DPRD Sumut untuk bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif 2019. 


Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak saudara semua untuk bersama-sama menjaga situasi di Sumut tetap kondusif. Perbedaan pilihan yang dimiliki jangan sampai menimbulkan konflik yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya. 

Wagubsu menyampaikan, saat ini tahapan Pemilu telah memasuki masa kampanye. Bagi anggota DPRD Sumut yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan sekaligus sebagai tim sukses, diharapkan hal-hal tersebut tidak mengganggu kinerja pelaksanaan tugas-tugas dewan yang telah teragenda. 

Wagubsu juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Begitupun kepada yang digantikan, diucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras selama bekerja di DPRD Provsu. “Atas nama Pemprovsu, saya ucapkan selamat bertugas kepada yang baru dilantik. Kami yakin bahwa kapasitas, intelektual, serta pengalaman yang saudara miliki sangat berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas dewan. Sehingga apa yang telah kita bina selama ini sebagai mitra akan dapat kita pertahankan dan berjalan dengan baik,” ujarnya. 


Sebelumnya, melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, empat anggota DPRD Sumut PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019 resmi dilantik. Mereka adalah Layari Sinukaban SIP menggantikan Jenny Riany Lucia Berutu, Hj Jamilah menggantikan Syahrial Tambunan, Megalia Agustina SE menggantikan Rony Reynaldo Situmorang. Ketiganya berasal dari Fraksi Demokrat. Sedangkan yang terakhir berasal dari Fraksi Gerindera, yakni Robert Lumban Tobing menggantikan Astrayuda Bangun. 

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi, Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi SSos MM, Forkopimda dan anggota DPRD Sumut.