Di Sibolga, Anggota Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Bekerjasama Dengan Bawaslu RI

fokusliputan.com_SIBOLGA

Bertempat di Hotel Wisata Indah Sibolga, pukul 13.00 Wib, Kamis, 06 Desember 2018, telah dilaksanakan kegiatan acara Sosialisasi UU.No.7 Tahun 2017 oleh Bapak Rambe Kamarul Zaman,MSc,MM Anggota Komisi II DPR RI bekerjasama dengan Bawaslu RI. Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging, Herpisam Hutagalung anggota Bawaslu Sibolga, koordinator sekretariat beserta BPP Bawaslu stafnya. Dihadiri juga Ketua Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah Safran Matondang , Staf dan rekannya, serta tokoh masyarakat Sibolga Tapanuli Tengah. 


Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi dengan hadirnya Bapak Rambe Kamarul Zaman, pembuat undang-undang itu sendiri yang datang, anggota DPR RI Komisi II yang merupakan mitra KPU dan Bawaslu. Bapak tersebut langsung turun kedaerah mensosialisasikan undang-undang yang mereka buat, sehingga kami lebih paham maksud dan tujuan amanat undang-undang ini dibuat. 

Bapak Rambe Kamarul Zaman menegaskan agar masyarakat harus paham kewenangan dan batasan lembaga penyelenggara pemilih -KPU dan Baswaslu. Tujuannya, agar dapat berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi.  "Ikuti aturan yang berlaku kalau kita memasang baleho karena sudah diatur ketentuannya, zonanya, jangan memasang baleho di tempat ibadah, jangan ditempel-tempel di kantor pemerintahan, jangan ditiang listrik, di pohon jangan lagi, sakit itu pohon ditempelin. 

Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, secara tegas diatur kewenangan, hak dan kewajiban penyelenggara pemilu serta sanksi berat dan tegas bagi pelaku pelanggaran  aturan tersebut. Melalui sosialisasi tersebut, Kita berharap Pemilu 2019 Pemilu lebih berkualitas, jujur dan adil. Nasional-Tetap-Mandiri. Mari kita bersama-sama mengawasi jalannya pemilu. Masyarakat harus aktif menggunakan hak pilihnya, ujar Anggota DPR RI tersebut.

FOKUS LIPUTAN FOTO:




WWW.FOKUSLIPUTAN.COM