AMPUH Minta KPK RI Ambil Alih Proses Kasus Dugaan Korupsi Di Sibolga Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_SIBOLGA

Dengan membawa poster dan menyuarakan aspirasi lisan dan tertulis, Aliansi Mahasiswa, Wartawan Dan LSM Peduli Penegakan Hukum (AMPUH) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sibolga Jalan Sutomo sekitar pukul 10.00 wib pagi, 18/12/2018. 


Pernyataan sikap yang disampaikan mereka menjadi perhatian bersama. “KPK Tolong Supervisi kinerja Kajari terkait Kasus Dugaan Korupsi Dinas kelautan Pemkab Tapteng Yang Dilaporkan DPRD Tapteng, Sebab sudah lebih 2 tahun kasus itu mengendap di kantor kejari Sibolga.”, beber aktifis 

Tak hanya itu, Ampuh juga menilai bahwa kasus-kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan ke Kantor Kejaksaan negeri Sibolga mulai tahun 2016 sampai tahun 2018. 



Kepada wartawan, Kepala Kejari Sibolga Timbul Pasaribu mengatakan ditangani intel dulu, namanya surat perintah tugas, penyelidikan di pidsus, apabila sudah betul betul ada, baru kita naikkan penyidikan. Jadi, gini, tidak semua laporan itu benar. Yang mengkoreksi pekerjaan saya itu bukan LSM, bukan wartawan. Yang mengkoreksi saya adalah pimpinan saya yang ada di Kejati. Pimpinan saya memberikan apresiasi terhadap apa yang saya lakukan. 

Menanggapi hal ini, kepada fokusliputan.com, Ketua LSM-INAKOR selaku penanggung jawab aksi Irwansyah Daulay menjelaskan bahwa semua tanggapan yang diberikan Kejari Sibolga hanyalah PHP (Pemberi Harapan Palsu) selalu retorika. Aksi ini akan tetap berlanjut, kami yakin bahwa masih banyak jaksa – jaksa yang mampu.



FOKUS LIPUTAN FOTO : 






fokusliputan.com