Ujian CPNS Tercatat 2.908 Orang, Formasi diterima 259 Orang.

FOKUS LIPUTAN. TAPANULI TENGAH

Kepala daerah Tapanuli Tengah sempat mempertanyakan soal mekanisme perolehan nilai peserta ujian kepada pengawas dari BKN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, di Ruangan Komputer SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Senin (5/11)


Peninjauan kegiatan tersebut didampingi Kepala BKD Yetti Sembiring, untuk memastikan pelaksanaan ujian CPNS berjalan baik dan lancar. 

Kepada Peserta Tes CAT CPNS. Perhatikan soalnya baik-baik, tetap fokus, manfaatkan waktu, kalau dapat semua soal diisi jangan ada yang dikosongkan. Kita juga meyakini kemampuan putra-putri Tapteng dapat bersaing dengan peserta luar daerah, dengan melewati berbagai tahapan seleksi, beber Baktiar. 

Kepala BKD Tapteng, Yetti Sembiring menuturkan, pelaksanaan ujian CPNS di Tapteng sudah memasuki sesi pertama yang diikuti 100 orang peserta. Pelaksanaan ujian CPNS di Tapteng sebenarnya terbagi 4 sesi di setiap harinya, dengan jumlah peserta per sesi nya 100 orang. Secara keseluruhan jumlah CPNS Tapteng yang mengikuti ujian CPNS mulai tanggal 5-11 November 2018 tercatat 2.908 orang, dengan formasi yang diterima berjumlah 259 orang.  

Hal ini berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 124/2018 tertanggal 30 Agustus 2018, tentang kebutuhan Pegawai Negeri Sipil.