Keluarga Besar Sahabat Yellow Family Sibolga Sambut Idul Adha 2018

fokusliputan.com_SIBOLGA 

Ketua DPD Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori,SH,MAP menyampaikan Kita Semua Saudara. Untuk itu, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018 kepada warga Sibolga. Dalam Rangka  persiapan pelaksanaan  Hari Raya Idul Adha 1439 H/ 2018,  Yellow Family telah melakukan rapat di  Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Sibolga , Selasa  21 Agustus 2018.


Adapun Informasi yang diterima FOKUS LIPUTAN, Panitia qurban Irwansyah Nasution (ketua) Zainannur Z. (sekretaris) Razoky Hutagalung (bendahara). Total yang di qurban kan sebanyak 2 ekor lembu dan 4 ekor kerbau. Yang ber-qurban terdiri dari ; 1 ekor atas nama Bapak H. Jamaluddin Pohan selaku Ketua Wantim DPD Partai Golkar Kota Sibolga, ditambah 5 (lima) kelompok peng-qurban yang diikuti oleh Anggota MPR-RI Bapak. H. Rambe Kamarul Zaman, Wakil Gubernur Terpilih Bapak. H. Musa Rajeckshah, Manager PLN Sektor Pembangkitan Labuhan Angin Bapak Rahmad Rasyid, Sekretaris DPD Golkar Sibolga Syuryanti Sidabutar, dan juga dari rekan beberapa pengurus.


Bendahara Razoky Hutagalung didampingi Panitia pelaksana menuturkan daging hewan qurban akan dibagikan sendiri oleh peserta qurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Yang akan menyembelih adalah rekan saudara kita Hasrul Azis Sikumbang. Pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan besok pagi (22/8/2018) Ba'da Sholat Idul Adha pukul : 08.30 wib di areal lapangan Stadion Horas Sibolga. Dapat disampaikan, hewan qurban yang akan disembelih adalah murni dari pemberian rekan Keluarga Besar Sahabat Yellow Family.

Menjelang Hari Raya Idul Adha pada Rabu (22/8/2018), Kementerian Pertanian ( Kementan) telah menerbitkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 114 tahun 2014 tentang pemotongan hewan kurban. Peraturan tersebut mengatur persyaratan minimal tempat penjualan hewan kurban, pengangkutan, kandang penampungan, dan tempat pemotongan hewan kurban. Daging hewan kurban harus memenuhi syarat ASUH yaitu aman, sehat, utuh, dan halal. Hal ini juga dipublikasikan melalui akun resmi Twitter Kementan, @ kementan.