Di halaman Kantor Bupati Tapteng, Kepala Daerah Lepas Tim Safari Ramadhan

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Kepala Daerah (Bupati) Tapanuli Tengah Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengharapkan kepada Tim Safari Ramadhan yang diutus agar dapat menyampaikan pesan-pesan religi yang mendidik serta membangun kerukunan umat, agar semangat kebersamaan dalam bingkai ukhuwah islamiyah tetap terjaga. “Mari kita bersatu membangun Kabupaten Tapteng. Yakinlah, semua program yang dicanangkan tidak akan dapat berjalan tanpa adanya kerjasama yang terjalin antara pemerintah dengan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Berbuka Puasa Bersama sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadhan di halaman Kantor  Bupati Tapteng.


Melalui Tim Safari Ramadhan, Pemkab Tapteng akan membagikan Infaq sebesar Rp.126 juta di 84 masjid yang tersebar di Tapteng serta zakat ASN sebesar Rp1,milyar 40 juta yang akan diserahkan kepada fakir miskin. “Masing-masing anak yatim akan mendapatkan Rp1.5 juta. Ini dilakukan semata-mata untuk meringankan beban dan membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu menyambut datangnya hari raya idul fitri.30/5

Kegiatan ini dirangkai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad H. Kifli Mujahid Batubara dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapteng.