Bonalumban Tukka Tapteng, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas, Ipda Dahrul Sitompul kepada wartawan , malam itu korban MS sedang tidur tiduran dirumahnya yang terletak di Lingkungan V, Kelurahan Bonalumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng. Tiba tiba korban terkejut mendengar suara mesin sepedamotornya jenis suzuki smash berwarna biru berplat nopol BB 2846 M yang teras rumahnya menyala.31/5/2018


Lanjut Humas Dahrul, dalam aksi pencurian sepedamotor itu kedua pelaku datang menggunakan sepedamotor honda sonic warna merah tanpa plat nopol. Kedua pelaku itu terlebih dahulu merusak stang sepedamotor korban menggunakan kunci T. Setelah diinteorgasi, pelaku S.Manalu itu masih status pelajar. Kedua pelaku masih diamankan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Dua pelaku pencurian sepedamotor, inisial S.Manalu (17) warga Suga Suga, Desa Hutagodang, Kecamatan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan inisial I.Simarmata (19) warga Desa Sipea Pea, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng gagal beraksi sekaligus diserahkan ke Polres Tapteng Senin (28/5/2018) malam sekira pukul 23.45 Wib.

Menurut informasi dari korban, dia mengintip dari kaca jendela dan melihat sepedamotornya itu mau dibawa kabur kedua pelaku. Korban pun langsung berteriak “Maling” sembari keluar dari dalam rumahnya. Kedua pelaku pun mencoba membawa kabur sepedamotor itu, akan tetapi warga setempat mendengar teriakan korban sudah menghadang kedua pelaku sehingga berhasil menangkap kemudian dibawa ke Polres Tapteng.