Rumah warga Dilalap Sijago Merah, Petugas Damkar Tapteng Tewas

fokusliputran.com_TAPANULI TENGAH
Kapolsek Pandan Kompol Parohon Tambunan mengatakan belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran, rumah kontrakan yang terbakar dihuni oleh dua keluarga, yakni Dedi R Harahap (28) Japaruddin (42) dan Murniati Siregar (38). Untuk memadamkan api, personel Polsek Pandan, bersama warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tapteng berusahan semaksimal mungkin memadamkan api. Ada dua unit mobil Damkar yang diturunkan kelokasi dibantu personel kita dan warga setempat, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.
Diketahui informasi , rumah kontrakan milik Riris Panggabean (55)di Jalan Perdagangan Gg Tower Lingkungan I, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), terbakar, Kamis, (12/4/2018) sekitar pukul 12.20 WIB.
Belum dapat dipastikan (masih lidik), akan tetapi berdasarkan sumber dari seorang saksi bernama Nadia br Batubara menyebutkan, sumber api berasal dari kabel listrik tempat masak nasi, ujar Personil . Peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh saksi Nadia warga setempat.

Warga Nadia br Batubara mengatakan saat dirinya sedang menonton dirumah, tiba-tiba melihat kabel tempat memasak nasi mengeluarkan api dan terbakar hingga menjalar ke dinding kamar yang terbuat dari triplek. Selanjutnya Nadia berteriak meminta tolong, wargapun berdatangan untuk memadamkan api, beberapa saat kemudian sekitar 15 menit salah satu petugas Damkar yang diketahui namanya Ibrahim tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman api . lantas, saat Ibrahim pada saat itu ikut memadamkan api dan kemudian keluar dalam keadaan pingsan dihalaman rumah yang terbakar, kemudian sesampainya dirumah sakit Pandan, Ibrahim meninggal.