Nelayan Asal Tapanuli Tengah Hilang Dari Atas Kapal KM Lestari Agung Perkasa GT 5

fokusliputan.com_SIBOLGA

Upaya pencarian Mail Sitanggang, nelayan yang dikabarkan hilang dari atas kapal, saat berlayar di perairan Mandailing Natal (Madina) sampai hari kedua masih nihil. Mail Sitanggang, nelayan asal Tapanuli Tengah yang diduga terpeleset dari kapal ditumpanginya bernama lambung KM Lestari Agung Perkasa GT 5 itu, bergerak dari kecamatan Barus. (27/4/2018)


Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Pos Sibolga, Muhammad Abduh Hasibuan mengatakan, di hari kedua operasi pencarian dengan KN SAR Nakula, telah menyisir dua titik koordinat di seputar perairan Tapanuli Selatan.

Titik koordinat lokasi jatuhnya korban yaitu N : 00. 27. 106 dan E : 098. 48. 319. Sedangkan pencarian sudah kita lakukan di bagian tenggara dan selatan hingga perbatasan Tapsel sudah menjorok ke Madina tapi masih nihil. Jarak dari PPN Sibolga menuju lokasi kejadian sekitar 80 NM Notikal Mil

Faktor cuaca ekstrim juga sangat mempengaruhi upaya pencarian Mail Sitanggang, sehingga operasi pencarian yang melibatkan masyarakat dan Pol Airud, terpaksa dihentikan. Dihari kedua kita juga ada kendala saat pencarian, ada badai ekstrim di tengah laut dengan tekanan angin mencapai 54 knot ditambah lagi tingginya gelombang, sehingga menghambat pencarian.


Upaya pencarian terhadap Mail Sitanggang untuk sementara dihentikan, dan saat ini pihaknya bersama dengan instansi terkait hanya melakukan pemantauan sekaligus mengumpulkan informasi dari nelayan atau pihak keluarga maupun pemilik kapal. Kita berharap adanya bantuan informasi dari saudara kita para nelayan, kalau ada informasi keberadaan korban, mohon dilaporkan dan kita akan cepat merespon.