Kamis 3 Mei 2018 Paskah Oikumene Tapteng Terletak Di Desa Sipea-Pea Sorkam Barat

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Menurut informasi yang diterima FOKUS LIPUTAN Di Tapanuli Tengah  bahwa Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Tapteng tahun ini direncakan akan dipusatkan di Lapangan Bola Kaki, Desa Sipea-Pea, Kecamatan Sorkam Barat, Kamis 3 Mei 2018 mendatang.
Hal itu disampaikan  wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat memimpin rapat terakhir panitia Paskah Tapteng tahun 2018, di ruang rapat Cendrawasih kantor Bupati Tapteng, Jum’at (27/4/2018).


Paskah Oikumene Tapteng diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan warga Tapteng dari perwakilan denominasi gereja. Berbagai bentuk acara akan dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut antara lain, pawai keliling, prosesi jalan salib ole gabungan muda-mudi Gereja Desa Sibintang Sosor Gadong, acara ibadah dengan Pengkhotbah Pastor Dr. Gonti Simanullang (Dekan Fakultas Filsafat Universitas Katolik Santo Thomas Medan), persembahan Koor, selanjutnya acara umum yang dirangkai dengan hiburan artis Rohani Arvindo Simatupang, Stand Up Comedy oleh Edison Sibuea  dkk, penampilan angklung panti Asuhan Sion Aek Horsik, penyerahan bantuan sosial tali kasih serta deklarasi kesepakatan bersama Pendeta/Pastor/Biarawan-Biarawati menolak HOAX, SARA  dan ujaran kebencian.

Wakil Bupati Darwin meminta para se-Kabupaten Tapanuli Tengah agar mengkordinir kehadiran masyarakat dari masing-masing Kecamatan. Khususnya di Kecamatan yang berada di wilayah Sorkam. sebagai temanya, Dengan  semangat perayaan Paskah Oikumene Tapteng tahun 2018 dapat meningkatkan kerukunan seluruh umat beragama di Tapteng. Kita harus bersatu, walupun berbeda-beda. karena perbedaan itu yang membuat kita semakin damai dan solid.