Bupati Bakhtiar Monitor DAS Pondok Batu

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH
Humas  Pemkab Tapteng  Fadlan Satia membenarkan bahwa disaat pengungsian disana, Bupati Bakhtiar telah menemui sepasang suami istri memiliki bayi yang kedinginan. Selanjutnya pasutri dan anaknya tersebut dibantu oleh Bupati dengan memberikan penginapan di salah satu Hotel, serta menyerahkan santunan kepada pengungsi lainnya dan kepada ibu-ibu yang terkena dampak banjir secara spontan. Selasa dini hari, (27/3/2018) sekitar pukul 00.45 WIB. Selanjutnya, usai mengunjungi pengungsi, Bupati Bakhtiar memonitor Daerah Aliran Sungai (DAS) Pondok Batu.

Bupati Tapteng juga telah menginstruksikan Dinas Sosial Tapteng untuk membuka dapur umum kepada para pengungsi. Bupati  bersama wakilnya, DPRD Antonius Hutabarat, Kabag Pemdes, Ridho SM Hutabarat BPBD, PU, Dinas Sosial, Camat Sarudik Rahmadiah Hanum dan Lurah Pondok Batu, meninjau longsor jalan arah gereja HKBP Sarudik yang menyebabkan kerusakan terhadap rumah warga.

Kepada FOKUS LIPUTAN,Fadlan Satia Siregar menyampaikan kepada seluruh warga Tapanuli tengah, agar tidak membuang sampah(barang bekas) rumah tangga sembarangan diselokan parit,saluran sungai dan laut.