Tepat Dibelakang Kantor DPRD Sibolga, Puluhan Rumah Pasar Belakang Terbakar, Diduga Akibat Gas Elpiji

fokusliputan.com_SIBOLGA

Info sementara yang diperoleh Fokus Liputan, kebakaran yang melanda puluhan rumah terjadi  sekitar pukul 10.30 Wib malam (14/02/2018) di jalan perintis kemerdekaan , tepat dibelakang kantor DPRD kota Sibolga.  Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa, namun keterangan menyebutkan insiden ini disebabkan gas elpiji meledak. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.



Kobaran api semakin meningkat, akibat angin kencang dan merambat keseluruh rumah yang padat penduduk terbuat dari kayu, bahkan disekitar itu ada juga grosir yang menjual pangkalan elpiji. Keadaan semakin panik, pihak PLN terpaksa memadamkan arus listrik bahkan petugas pemadam kebakaran baru datang kelokasi setelah sebahagian rumah sudah ludes dilalap api.

Warga mengatakan informasi yang saya dengar tadi gara gara gas. Amatan Fokus Liputan dilokasi, api berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Up date, besoknya, para korban mencari sisa barang yang bisa digunakan lagi. Saat itu juga, ditemukannya seorang warga yang terperangkap saat kejadian tersebut sudah tidak bernyawa lagi. korban dibawa kerumahsakit lalu dibawa kerumah duka.



Amin (keluarga korban mengatakan dia (samsul-korban) meninggal karena mungkin terperangkap saat kejadian itu. Disamping itu, Lurah Pasar belakang Jimmi Sitompul Sibolga kota menuturkan ada sekitar 17 rumah dilalap sijago merah. Hingga saat ini, bantuan tali kasih terus mengalir seperti bantuan sembako, beras dan makanan.