Cabup Radityo Egi Pratama, Mengajak Masyarakat, Untuk Mengedepankan Pendidikan

fokusliputan.com_Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan yang akan di gelar pada November 2024.


Bakal Calon (Bacalon) Bupati Radityo Egi Pratama kembali bersilaturahmi di tengah Masyarakat Umat Hindu di Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam kesempatan ini, cabup Radityo Egi Pratama, mengajak masyarakat untuk mengedepankan pendidikan demi kesejahteraan Masyarakat disuatu Pemerintahan.

"Saya sangat cinta dunia pendidikan, dan untuk menuju kemajuan dan kesuksesan salah satunya didasari oleh pendidikan. Untuk itu saya berharap masyarakat khususnya di lampung selatan mengedepankan pendidikan untuk anak-anaknya paling tidak bisa menaikan kesejahteraan di keluarganya," katanya. 

Untuk meringankan beban Masyarakat, Anak menantu dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ini juga mengajak masyarakat untuk melanjutkan pendisikan anak di tingkat kuliah.

"Kebetulan saya juga adalah yang mengembangkan sekolah kebangsaan. Selain itu, saat ini saya membuka kuliah yang bernama Universitas Indonesia Mandiri (UIM), dan bapak dan ibuk yang ingin melanjutkan anaknya ke pendidikan selanjutnya bisa mendaftar di fakultas kami tentunya tanpa ada pungutan biaya alias gratis," lanjutnya.

Pada kegiatan silaturohmi tersebut, cabup Egi juga mendengarkan ispirasi masyarakat di bidang pertanian. Para petani di Kecamatan Ketapang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk.

"InsyaAlloh nanti kita akan kawal khususnya untuk para petani di lampung selatan terutama dibidang pupuk. Agar para petani tidak ada kesulitan baik pertanian kebun maupun di persawahan," katanya. (Ali imron)