Penetapan & Pengundian, Nomor Urut, Calon Kades, Di laksanakan Oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Canggung

fokusliputan.com_ Telah dilaksanakan, Penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala desa (Kades) yang di laksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala desa Canggung, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023. Jum’at (18/08/2023).

Kegiatan di fokuskan di kantor desa Canggung, di hadiri dan di saksikan langsung, PJ Desa Canggung Syamsuddin. SY. Sugeng Kasie Pemerintahan kecamatan Rajabasa, Babinsa Desa, Koptu Daryanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Ryantoni, Ketua BPD Habudin Ali, Ketua pemilihan Kades Sondi Arafat, ketiga Calon Kades Canggung, Herri Suhairi, Jaya Hikmat, Tarmizi (Inkamben) , Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, beserta tamu undangan.

Mengawali sambutannya, Samsuddin.SY. selaku PJ desa Canggung menyampaikan.

“Berbagai tahapan Pilkades yang telah di laksanakan baik penjaringan hingga pendaftaran, alhamdulillah menghasil tiga kandidat, setelah semua persyaratan yang di ajukan Panitia pemilihan hingga mendapat restu dan mandat dari Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto untuk melanjutkan dalam penentuan pengundian nomor Urut Calon Kepala desa”.

Dimana pelaksanaan pemilihan Pilkades ini nantinya akan di laksanakn pada Tanggal 31 Agustus mendatang, kalau hitung hitungan hari tingga 14 hari lagi, saya harapkan kepada panitia pilkades silahkan melaksanakna pemilihan dan penentuan nomor urut sekarang”. Ucapnya.

“Perlu saya sampaikan dan himbau kepada seluruh masyarakat desa Canggung, gunakanlah Hak pilihnya masing masing sebaik-baiknya sesuai keinginan dan berdasarkan suara hati”. Tekan Samsuddin.

“Jagalah silaturahmi bersama, ciptakan Pilkades tahun ini yang Aman, Nyaman Tertib dan kondusif, tetap jaga kerukunan baik menjelang pemilihan maupun setelah pemilihan Calon Kades Canggung”, Tambahnya.


Masih di tempat yang sama Ketua pilkades, Sondi Arafat mengatakan.

“Alhamdulilah bertepatan pada hari ini kita bisa menghadiri serta menyaksikan bersama-sama melaksanakan kegiatan penentuan pengundian nomor urut untuk ketiga calon kepala desa Canggung”, Ujar Sondi.

“Selamat atas balon kades yang saat ini telah menjadi calon Kades, dimana hari ini menghasilkan tiga calon kepala desa, yakni Saudara, Herri Suhairi, Jaya Hikmat, Tarmizi, dengan persyaratan pencalonan mereka di nyatakan lengkap, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ketiga Calon kades Canggung”, Ucapnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat desa Canggung ini bersama sama mendukung, dan menjaga terlaksananya Pilkades desa canggung ini berjalan sukses, aman, dan nyaman, Karena ketiga calon ini adalah saudara kita semua, warga kita semua, siapa pun yang terpilih menjadi kepala desa nanti, itu pilihan terbaik masyarakat desa Canggung”, Tegas Sondi.

Atas kesepakatan bersama ketiga calon kepala desa, untuk melaksanakan pengundian dan penentuan nomor urut calon dengan berdasarkan urut huruf atau Abjad pun di mulai. Hingga menghasilkan dan menentukan bahwa calon kades dengan nama dan nomor urut sebagai berikut.

1- Nomor Urut 01. Nama Calon Kades , Herri Suhairi.

2..Jaya Hikmat.

3.Tarmizi.

(Imron)