Polres Sibolga, Gelar Bulan Bakti Polri Presisi, Anjangsana; Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023

fokusliputan.com_ 19 Juni 2023, sekitar pukul 10.00 WIB, telah dilaksanakan Bulan Bakti Polri Presisi Anjangsana dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023, oleh Polres Sibolga.

 Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Singgah dan Rumah Pelatihan Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H.

Pelaksana kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 oleh Polres Sibolga, turut hadir Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe, S.H., Mewakil Dandim 0211/TT, Danramil 06 Kota Sibolga Mayor Infantri A. Samosir, Mewakili Walikota Sibolga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Sekretariat DPRD Kota Sibolga Junita Situmorang, Kabag Ops Kompol Asmon Bufitra, S.H., M.H., Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H., M.Pd., Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, S.E., Camat Sibolga Utara Linda Simamora, para Kepala Kelurahan jajaran Kecamatan Sibolga Utara, Pendeta HKBP Sibolga Julu Pdt. Tumpal Sinaga, Ps. Kasihumas IPTU Suyatno, KBO Binmas IPDA Dedi Kurniawan, Ps. Kasi Dokkes Polres Sibolga Aipda Janter Hutapea, S.H., Personel Polres Sibolga, para Kepala Lingkungan jajaran Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara, dan Pengurus Bhayangkari Polres Sibolga.

Kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023 diawali dengan pemeriksaan tensi (tekanan darah) terhadap peserta penerima bantuan sosial (bansos) oleh sidokkes Polres Sibolga pada pukul 10.00 WIB. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tekanan darah peserta berada dalam kondisi normal.

Selanjutnya, pada pukul 10.30 WIB, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., beserta seluruh PJU dan undangan mengikuti giat Zoom meeting "Bulan Bakti Polri Presisi Anjangsana dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023" yang dipimpin langsung oleh Kapolri JENDERAL POLISI Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si.

Setelah itu, pada pukul 12.15 WIB, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., memberikan kata sambutan di hadapan Undangan, Forkopimda, serta Perwakilan penerima Bansos. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan pentingnya kerja sama antara Polri dan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta membangun sinergi yang baik.

Selanjutnya, dilakukan pemberian Sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima Bansos yang berasal dari unsur Panti Rehabilitasi, Penggali Kubur, Bilal Jenazah, Pengurus dan Pemukul Lonceng Gereja, BKM Mesjid, serta Pengurus Vihara/Klenteng/Cetya. Total paket sembako yang telah disiapkan oleh Polres Sibolga sebanyak 500 Paket, dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Setelah selesai acara pemberian bansos, dilanjutkan dengan makan siang bersama sebagai bentuk kebersamaan dan keakraban antara Polres Sibolga, penerima Bansos, serta para undangan yang hadir.

Pelaksanaan Bulan Bakti Polri Presisi Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 oleh Polres Sibolga dan Bhayangkari Cabang Sibolga mendapat sambutan baik dari Masyarakat yang menerima Bantuan Sosial tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polri dan Masyarakat semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang