Polres Sibolga Sumatera Utara; Peringati Tahun Baru Islam 1444 H - 2022 M

fokusliputan.com_ Keluarga besar Polres Sibolga peringati tahun baru Islam pada hari Kamis,04/08/2022 pukul 09.00 wib diaula Wira Pratama Polres Sibolga Sumatera Utara.

Kegiatan  dilaksanakan dengan doa bersama dalam rangka peringatan tahun baru islam   1444 H/2022 M Polres Sibolga bersama dengan Bhayangkari Cab Sibolga dan PD Al Jami'atul Wasliyah kota Sibolga.

Kegiatan tersebut dihadiri 
- Kapolres Sibolga diwakili oleh Waka Polres Sibolga AKBP R. Sihombing, S.H
- AKP R Sormin SAg (dokumentasi)
- Al ustad Drs H.Ngadiman KS
- Ketua PD Al Jami'atul Wasliyah kota Sibolga H.Supratman,AF.
- Kabag Sumda Polres Sibolga  Kompol Chobli, S.H., M.Pd.
- Kabag Log Kompol Misrianto,S.Sos,MH
- Kabag Ops AKP Asmon Bufitra,SH,MH
- Kasat Narkoba AKP Sugiono, S.H., M.H
- Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag.
- Kasi Propam AKP Ifki H Nasution,SH.
- Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno.
- Kapolsek Sibolga Sambas  Ipda Bagas Dwi Akbar, S.Tr.K
- Bhayangkari Cabang Sibolga
- Para Jamaah dari PD Al-Jami'atul Washliyah kota Sibolga
- Personil Polres Sibolga
- PHL Polres Sibolga.

Sebagai penceramah adalah Al Ustad Drs H. Ngadiman,KS,Ketua MUI Kab Tapteng,pembaca ayat suci Al Qur'an Putra Kailan Hutabarat,MPd dan Sari Tilawah Nabila Nazwa. 

Dan juga terhadap anak anak yatim piatu diberikan tali asih dalam kegiatan tersebut.

Peringatan tahun baru Islam 1444 H-2022 M dengan tema "Dengan semangat tahun baru Islam 1444 H kita tingkatkan Iman dan Kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh,Indonesia Tumbuh"

Sambutan dari Kapolres Sibolga yg diwakili Waka Polres Sibolga AKBP R.Sihombing,SH.

"Banyak hal yang berubah di masa Pandemi covid 19 ini, bulan yang lalu kita merayakan hari raya Idul Adha dengan cara yang tidak biasa, sebagain besar dari kita menjalani malam takbir di masjid dan masyarakat pun tidak lagi melakukan takbir keliling seperti biasanya, itu semua karena kita mematuhi protokol kesehatan demi mengatasi Pandemi.

Ancaman covid-19 utamanya varian B-4 dan B-5 yang saat ini telah memaksa kita untuk berubah dan melakukan penyesuaian dalam berbagai kegiatan termasuk aktivitas keagamaan, itu adalah ikhtiar kebaikan dan salah satu contoh dari hijrah yang diamanahkan oleh nabi Muhammad SAW.

Bahwa kesadaran untuk menjadi lebih baik, kesadaran untuk rela berkorban demi hal-hal yang lebih besar, kesadaran untuk membangun budaya hidup baru yang lebih bermanfaat dan produktif.

Para bapak/ibu yang saya muliakan, pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk terus kembangkan budaya moderasi beragama, toleransi, inklusivitas dan ta'awun.

Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya menyelenggarakan acara ini sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan saya juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan umat beragama yang selalu membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah, tidak henti-hentinya memanjatkan doa dan melakukan ikhtiar batin untuk keselamatan bangsa dan negara, mari kita memasuki tahun baru Islam ini dengan penuh harapan, dengan doa dan keyakinan.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia khususnya kota Sibolga, dan kiranya segera dibebaskan dari wabah dan mara bahaya, aamin ya rabbal alamin.
Usai kegiatan dilanjutkan dengan fhoto bersama.

fokusliputan.com/betasimatupang