Sudah Mulai Anakku Ini Lancar Bahasa Inggris Dan Komputer, “Kelas Anak Indonesia Akan Diresmikan”

fokusliputan.com_Sibolga

“Saya tidak sanggup meleskan diluaran, Pak Polisi ini gratisnya dibuatnya semua, sudah hampir tiga bulan anakku ini les, banyaklah perubahan anakku ini, sudah mulai anakku ini semua mulai lancar bahasa inggris, komputer lagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Polisi Sibolga. Tuhanlah membalas semua, saya tidak sanggup membalasnya, ujar Ibu Marnini Pasaribu. 


Tentu nanti akan disesuaikan sesuai jumlah murid, Banyak cara mencerdaskan Anak Bangsa.//www.fokusliputan.com
Tidak semua anak-anak Indonesia beruntung memiliki kesempatan untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik. Namun di kampus Kelas Anak Indonesia ,mereka bisa belajar bahasa Inggris dan komputer tanpa dipungut bayaran. Kelas Anak Indonesia dilengkapi dengan fasilitas belasan unit komputer yang bebas digunakan oleh anak-anak kurang mampu serta memiliki perpustakaan dengan ribuan buku bacaan bermanfaat. Seluruh fasilitas ini diamanahkan oleh para dermawan bangsa. Kelas Anak Indonesia adalah milik anak-anak Indonesia, ujar Bripka Hadi Sitanggang Bhabinkamtibmas Polres Sibolga kepada fokusliputan.com 

Kepada fokusliputan.com_personil yang lebih akrab dipanggil misterpoliceman mengatakan. “Ya, seperti biasanya jam 15.00 Wib ( pukul 03.00 Wib_Sore) kegiatan belajar. 

Wawancara langsung ditanggapi personil Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Bripka Hadi Sitanggang; Kegiatan Belajar diadakan di Rumah Belajar Anak, Jalan KS Tubun Lingkungan 3 Kelurahan Kota Baringin Sibolga Sumatera Utara. Rumah Belajar Anak Kelas Anak Indonesia (KAI) 

“Hanya belasan komputer, bagaimana kalau membludak murid ? apakah ruangan mencukupi ? ,” Tentu nanti akan disesuaikan sesuai jumlah murid, Banyak cara mencerdaskan Anak Bangsa. 

Selanjutnya bagaimana, "Memberikan dan mengenalkan mereka ilmu pengetahuan ataupun hal baru yang positif tentu diharapkan mampu meningkatkan wawasan mereka dibidang pendidikan. Di Rumah Belajar ini, anak-anak akan belajar Komputer dan Bahasa Inggris Gratis. 



Selain itu, Rumah Belajar ini juga memiliki Perpustakaan dengan ribuan buku yang bermanfaat, sehingga dengan membaca buku tersebut, pengetahuan mereka diharapkan akan bertambah. 

Selain itu, apa manfaatnya ; Selain itu Rumah Belajar ini tentu bisa mencegah mereka untuk terjerumus kedalam pergaulan negatif, karena waktu mereka nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan positif. 

“Saat ini kami beberapa kali berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dalam hal mendukung kegiatan ini karena Rumah Belajar KAI dan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga memiliki perhatian yang sama terhadap pengembangan pendidikan anak-anak sebagai generasi bangsa". 

Dalam waktu bersamaan, fokusliputan.com langsung menghubungi Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg. Kapolresta Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas mengatakan “Bahwa kegiatan belajar “Kelas Anak Indonesia” sangat diminati anak-anak kita guna mencerdaskan anak bangsa, Melayani masyarakat yang kurang mampu. Diinformasikan, mudah-mudahan berjalan baik dan sukses. Tertanggal 01 Juli 2019, Kelas Anak Indonesia akan diresmikan oleh Bapak Kapolresta Sibolga AKBP Edwin Harianja, sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, demikian. 

Warga Kota Sibolga Razoky Hutagalung (Pemerhati Pendidikan) berkomentar : Kelas Anak Indonesia oleh Mister Hadi Sitanggang seorang anggota Polres Sibolga Kota patut kita apresiasi karena telah membantu dunia pendidikan di Kota Sibolga. Pendidikan Non Formal yang diselenggarakan oleh Mister Hadi Sitanggang ini mengajarkan 2 (dua) mata pelajaran yakni Bahasa Inggris dan Pendidikan Komputer. Untuk mengikuti kelas ini anak kita, sama sekali tidak dipungut biaya.