DPD KNPI Paluta Sumatera Utara; Berbagi Takjil di Panti Jompo

fokusliputan.com_ Paluta. 26 April 2022. Bulan ramadhan merupakan bulan suci ummat islam, bagi ummat islam diwajibkan memperbanyak amal ibadah selama bulan suci ramadhan. 


Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD KNPI PALUTA) Sumatera Utara.

Melaksanakan giat amal sosial dengan berbagi takjil bersama pengurus di 3 lokasi panti jompo. Lokasi pertama panti jompo yang DPD KNPI Paluta kunjungi di Panti Jompo yang berlokasi di Simpang Purba Desa Huta Lombang. Setelah selesai berbagi takjil di lokasi pertama, DPD KNPI Paluta melanjutkan pembagian takjil di lokasi yang kedua yaitu Panti Jompo yang berlokasi di Desa Gunungtua Julu.

Sambutan hangat dari penghuni Panti Jompo sangat antusias, mereka merasa senang dan berterima kasih ataskunjungan DPD KNPI Paluta dengan memberikan takjil kepada mereka. 

Setelah itu, beranjak ke lokasi yang ketiga DPD KNPI Paluta melanjutkan giat amal ke Pesantren Darul Huffad yang berlokasi di Lingkungan VII Kampung Banjir. Disana mereka juga membagikan takjil sambil berbuka puasa bersama dengan santri dan anak yatim. Diakhiri kegiatan sholat magrib berjamaah bersama santri pesantren darul huffad. 

Hadir dalam acara tersebut ketua DPD KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap, Sekretaris Anwarsyah Siregar dan Bendahara Azwar Ardhi beserta pengurus lainnya. 

Saat berbuka puasa Ketua KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap menyampaikan menyampaikam dalam sambutannya kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap bulan suci ramadhan yang dilakukan oleh DPD KNPI Paluta. Melalui kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci ramadhan, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, ungkap Tama. 

Ustad Rambe selaku pimpinan ponpes Darul Huffad menyampaikan terimakasih atas kunjungan DPD KNPI Paluta di Pesantren Darul Huffad semoga kegiatan ini diberkahi allah SWT dan menjadi semangat bagi santri untuk terus belajar dan beribadah selama bulan suci ramadhan.

fokusliputan.com/Yusran Haposan Siregar