Petugas Tertibkan APK Di Kota Sibolga Tapanuli Tengah Sumatera Utara

fokusliputan.com_Sibolga

Hari ini telah dilaksanakan penertiban alat peraga kampanye. Alat peraga kampanye baik ukuran besar maupun kecil yang terpasang di pinggir jalan, harus diamankan karena dalam minggu tenang. 17 April 2019 Pemilu, seluruh alat peraga kampanye (APK) harus ditertibkan. 


Pantauan fokusliputan.com dilapangan, belum seluruhnya APK ditertibkan baik didepan rumah warga maupun perlintasan jalan umum.(14/04/2019) 

Menanggapi hal ini, Parhusip Dinas Pehubungan mengatakan kami disini sebagai anggota dinas perhubungan, mengamankan arus biar jangan terganggu dalam pelaksanaan  pencabutan alat peraga dan tidak terganggu pada pemakai jalan lain. ‘itu mulai dari kemarin sampai sekarang, titik lokasinya Sibolga utara, semualah yang diturunkan alat peraga, baliho dan umbul-umbul. 


Dalam waktu bersamaan, Adi Siallagan Kabid Damkar Satpol PP Sibolga kepada fokusliputan.com menjelaskan kita saat ini, mulai dari jam 00.00 kemarin , kita atas bantuan permintaan bawaslu sesuai peraturan KPU, supaya untuk menertibkan APK alat peraga kampanye. 


Lanjutnya, semua APK besar Kecil itu, sesuai dengan peraturan harus ditertibkan dalam rangka  minggu tenang, selama minggu tenang ini, tidak ada lagi alat peraga sampai hari H. Untuk saat ini, dapat kita informasikan , bahwa partai Politik sudah disurati sesuai peraturan , ada minggu tenang. Jadi, selama minggu tenang alat peraga kampanye sudah harus bisa ditertibkan. Kita usahakan hari ini harus sudah selesai , dua hari sebelum hari H sudah tidak ada lagi alat peraga kampanye.

fokusliputan.com