Polres Sibolga Laksanakan Upacara Bendera Di Sekolah, Berikan Himbauan Kepada Siswa

fokusliputan.com_ Hari Senin, 22 April 2024, suasana di SD 085115 Sibolga dipenuhi antusiasme.

Saat Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Kelurahan Pasar Baru Aiptu Azrai Siahaan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang tampil sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara di Kelurahan Kota Baringin Sibolga menjadi saksi ketika kedua Petugas Kepolisian tersebut dengan gagah berani memimpin Upacara bersama-sama dengan Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswi yang penuh semangat.

Sebagai pemimpin upacara, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga tidak hanya memimpin prosesi Upacara dengan disiplin, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh peserta upacara. Mereka menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan, terutama dalam menghadapi potensi bahaya di sekitar lingkungan Sekolah dan tempat tinggal.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah tentang waspada terhadap kejahatan asusila. Dalam pesannya, mereka memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya untuk tidak menjadi korban kejahatan asusila dan bagaimana cara melaporkannya kepada orang tua, guru, atau kepada Bhabinkamtibmas jika mereka mengalami situasi yang mencurigakan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga juga mengingatkan para siswa-siswi untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan negatif, seperti ngelem kambing, tawuran, atau begadang malam. Dengan memberikan himbauan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat membangun pola perilaku yang positif dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri mereka sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga, juga memberikan peringatan tentang bahaya kebakaran yang dapat disebabkan oleh instalasi listrik. Mereka mengajak para siswa-siswi untuk selalu waspada dan mengingatkan orang tua mereka agar memperhatikan pemakaian alat-alat listrik di rumah. Dengan demikian, diharapkan dapat terhindar dari potensi kebakaran yang dapat membahayakan jiwa dan harta.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Sekolah dan Masyarakat sekitarnya. Dengan edukasi dan himbauan yang diberikan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan peristiwa kebakaran yang dapat mengancam keselamatan dan kesejahteraan bersama.

fokusliputan.com/betasimatupang