Kondisi Jalan Yang Sempat Viral; Telah Diperbaiki

fokusliputan.com_ Sempat viral dan di sebut "Jalan Kubangan Kibau" Pemerintah Provinsi akhirnya menanggapi keluhan masyarakat atas kondisi kerusakan jalan poros wilayah Selatan Kecamatan Rajabasa.

Kondisi jalan yang sempat viral di sosial media tersebut kini mendapat  pemeliharaan sementara dengan penimbunan batu sabes di ruas jalan yang terletak di Desa Canti. 

Upaya perbaikan ruas jalan poros tersebut diamini oleh pengguna jalan, perbaikan itu dilakukan oleh Dinas BMBK melalui bidang rehab jalan dan UPTD Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Lampung. 

“Dinas sudah turun, Saat ini jalan yang rusak sudah ditimbun menggunakan batu sabes, seharusnya ini jadi atensi para subcon yang mana bekerjasama akibat pembangunan pemecah ombak” kata Santoso kepada Realfaktanews.com, Rabu (03/04/2024).

Perbaikan sementara itu dilakukan guna menekan terjadinya kecelakaan mengingat sebentar lagi hari raya idul fitri.

"insyaallah setelah ini akan di laksanakan pengaspalan jalan di kecamatan rajabasa." tambahnya

Adzriel pengguna jalan sangat berterimakasih yang mana setelah banyak unggahan di media sosial pemerintah provinsi cepat tanggap. 

"Ya bersyukur meski perbaikan sementara seperti ini alhamdulillah langsung di tanggapi" katanya

Selain itu dirinya juga berharap kepada pemerintah kabupaten dan kecamatan agar mencari solusi untuk pembenahan jalan - jalan di kecamatan Rajabasa, yang notabennya wilayah wisata. 

"pemkab dan pihak kecamatan juga harusnya respont dong, ini jalan utama dan juga banyak wisata, gimana wisata kita mau maju kalau jalannya seperti ini dan irigasi banyak yang dangkal" tutupnya. (Ali imron)