Koperasi LKM Mandira, Menerima Predikat Terbaik ke 2, Koperasi Sehat

fokusliputan.com_Dengan menyandang penghargaan terbaik ke-2 Koperasi sehat 2023 se-Lampung Selatan.

LKM Mandira Rajabasa menggelar Rapat anggota tahunan (RAT) Ke-VIII Tahun 2023, yang secara resmi di buka secara langsung oleh Camat Rajabasa. Rabu (28/02/2024). 

Bertemakan " Bersama LKM Mandira Rajabasa kita kembangkan usaha untuk mencapai harapan yang lebih baik" Pembahasan ke 3 Item dalam RAT mencakup. 
1- laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2023.
2- Pengesahan RAPB dan rencana kerja tahun 2024.
3- pembagian alokasi SHU Anggota. 
Dipimpin langsung oleh ketua LKM Mandira Rajabasa, M. Nur Aidi. SE. turut menghadiri kegiatan tahunan tersebut diantaranya, camat rajabasa Sabtudin, S. Sos. M. Si., kadis Koperasi dan UMKM Lamsel, Purwantina, S.Kom, MM. Babhinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa dan bendahara se-kecamatan Rajabasa beserta seluruh anggota Koperasi lainya. 

Dalam sambutannya M. Nur. Aidi. SE. Menyampaikan. kegiatan tahunan yang di laksanakan merupakan salah satu pertanggung jawaban pengurus dan pengawas LKM Mandira Rajabasa. 

"Rapat kita hari ini sebagai pertanggung jawaban kegiatan tahuan oleh pengurus dan pengawas, yang insyaallah ini nanti secara detail akan kita sampaikan, dan mohon kiranya kepada bapak camat Rajabasa selaku pembina terutama kepada dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Lampung Selatan tetap berikan motivasi, suport-suport dan masukan-masukan serta sarannya untuk kemajuan kita"

Lebih lanjut beliau mengatakan, "kepada bapak-bapak kepala desa se-kecamatan Rajabasa di harapkan kerjasamanya untuk lebih baik lagi kedepannya sehingga apa yang kita Cita-citakan manfaat dari pada Koperasi kita untuk masyarakat, terutama saat ini untuk kecamatan Rajabasa lebih terasa lagi".

"Saya sangat berharap sekali untuk menjadi anggota yang pro aktif tidak pasif, artinya anggota yang mau memajukan Koperasi kita baik dengan cara memberikan masukan, saran, pinjam, simpan karena koperasi ini milik kita milik anggota, nah ini yang saya harapkan kedepan dengan kesadaran-kesadaran dari anggota ini muncul, minimal menjadi sebuah corong di wilayahnya". Harap M. Nur. 

Di tempat yang sama, dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Lampung Selatan, Purwantina, S.Kom, MM. Menyampaikan dalam sambutannya. Bahwa pada tahun 2023 LKM Mandira Rajabasa mendapat penghargaan predikat terbaik ke 2 di bidang koperasi sehat. 

"Hari ini kita membuktikan itu bahwa kita bisa memberikan prestasi kepada koperasi kita, kemarin tahun 2023 kami dari dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Lampung Selatan menilai seluruh Koperasi Lampung Selatan kurang lebih hampir 6 ratus koperasi yang ada dan kita menerima bahwa koperasi LKM mandira menerima predikat terbaik ke 2 koperasi sehat".

"Kami ucapkan terima kasih kepada anggota dan pengurus dan pengawas kita yang sudah bekerja keras sudah mampu melaksanakan rapat anggota tahunan pada hari inj, kami dari dinas koperasi hanya mampu memantau dan memotivasi dan kami hanya mampu menyemangati apa yang menjadi harapan koperasi tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami juga, bahwa koperasi kita ini tetap eksis berdiri selama 8 tahun ini". Ucap Tina. 

Di sisi lain camat Rajabasa, Subtudin, S. Sos. M. Si., menyampaikan Terima kasih atas terlaksananya RAT LKM Mandira Rajabasa, beliau pun mengharapkan kepada seluruh kepala desa se-kecamatan Rajabasa sebagai ujung tombak untuk benar-benar mensuport koperasi tersebut agar menjadi kepercayaan masyarakat kecamatan Rajabasa. 

"Alhamdulillah pada tahun 2024 ini LKM Mandira melaksanakan rapat anggota tahunan yang ke VIII,  saya ucapkan selamat, mudah-mudahan dengan adanya rat ini lkm mandira selalu berkembang".

"Pesan kami semoga LKM Mandira ini terus mendapat kepercayaan dari masyarakat berbuat lebih baik, kemudian dapat berkembang wilyah kerjanya tidak hanya di wilayah kecamatan Rajabasa saja dan nantinya akan menjadi koperasi wilayah Kabupaten Kabupaten Lampung Selatan ini"

Kami harapkan kepada seluruh desa se-kecamatan Rajabasa selalu mendukung LKM Mandira ini karena kepala desa ini merupakan ujung tombak dari pada keberhasilan LKM Mandira ini ya, karena mereka adalah salah satu anggota koperasi juga ,  dan juga sangat berharap mereka benar-benar mensuport ya agar nantinya menjadi kepercayaan masyarakat". Himbau Sabtudin. (Aliimron)