Mahasiswa Teluk Kayeli , Dorong Pemda, Lakukan Percepatan Perizinan, Tambang Emas

fokusliputan.com_ Forum Komunikasi Mahasiswa (Formasi) Kecamatan Teluk Kayeli Kabupaten Buru siap mendorong pemerintah daerah dalam lakukan percepatan izin pertambangan emas gunung botak. Senin 7/8/2023.

Usai mengelar acara pelantikan 
Forum Komunikasi Mahasiswa (Formasi) di gedung aula Yayasan Muslim Universitas Iqra Buru Sabtu kemarin. Selaku pendiri dari organisasi formasi, Kadafi Alkatiri menyatakan mahasiswa kecamatan teluk kayeli yang tergolong dalam organisasi formasi akan siap mengendepankan kepentingan rakyat dalam mendorong percepatan perizinan pertambangan emas gunung botak di Kabupaten Buru Maluku,

Menurutnya penghasilan daerah terbesar saat ini berada di Kabupaten Buru jika saja daerah mampu mengelola hasil alam ini dengan baik.

Jika saja sumber daya alam tidak mampu di olah dengan baik, sudah tentu daerah ini tidak akan mendapatkan pendapatan sama sekali, melainkan keuntungan itu hanya dirasakan perorangan maupun kelompok saja."tutur Kadafi saat memberikan sambutan.

Apalagi tambang ini telah mencapai 13 tahun sejak 2011 hingga 2023, daerah harusnya lebih agresif dalam menjemput hasil alam di bumi bupolo ini."ucap Kadafi. 

Lebih lanjut Kadafi menjelaskan pelantikan kepengurusan 
mahasiswa kecamatan teluk kayeli  merupakan hasil musyawarah bersama,  sehingga menentukan Rehan Selayar sebagai Ketua Umum Formasi masa khidmat 2023-2024.

Pelantikan ini mengusung tema “Menciptakan Generasi Pemimpin yang Cerdas, dan Berkarakter untuk kemajuan Negeri” 

Adapun pelaksanaan pelantikan di ini dilaksanakan oleh Pemerintah Teluk Kayeli yang di wakili lansung oleh Kepala Camat, Suaib Surnia.

Surnia berharap organisasi yang baru di lantik bisa nantinya bekerja sama dengan pemerintah kecamatan kayeli dalam segala aspek”tuturnya. 
(Sofyan M)