Sertijab Penjabat Kepala Desa; Demi Lancarnya, Pembangunan P Sebesi

fokusliputan.com_ Pemerintahan Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan Menggelar Sertijab Penjabat Kepala Desa jum'at malam,(23/6/2023)

Acara yang dilangsungkan di Aula Desa Setempat di hadiri oleh Camat Rajabasa yang diwakili Kasie Pemerintahan Sugeng, Pj Kades Arya Doni, Pendamping Desa (PD) Purwatina, Sekdes Firdaus,Kepala Desa yang berakhir jabatannya Sarmani, BPD, Aparatur Desa ,Tokoh Masyarakat setempat.

Sarmani Kades yang berakhir masa jabatannya, usai Serah terima dalam Sambutannya menyampaikan Permohonan maaf kepada masyarakat pulau Sebesi bila selama menjabat kepala desa dirinya banyak kekurangan disana sini dan dalam melayani masyarakat belum maksimal, dirinya juga berpesan kepada warga dengan berakhirnya jabatan Kades dan sekarang digantikan oleh Pj, maka apa yang menjadi programnya agar sama sama untuk didukung demi kemajuan pulau sebesi.

Mudah mudahan kita akan kembali melanjutkan pembangunan dipulau sebesi ini dimasa yang akan datang"tukasnya.

Sementara Penjabat (Pj) Kades Arya Doni lebih awal dirinya memperkenalkan diri bahwa dirinya di lantik untuk menjabat Pj kepala desa Pulau sebesi saat ini,

Doni juga memohon dukungan kepada aparatur desa untuk bersama sama dalam menjalankan roda pemerintahan desa sebesi ini, dan kepada masyarakat untuk juga mendukung demi lancarnya pembangunan pulau sebesi menjadi lebih baik.

Kemudian lanjut Doni, jabatan Pj ini akan berakhir setelah terpilih kepala desa yang baru, maka selaku Pj saya harus bisa menghantarkan kepada pemilihan kepala desa yang baru dengan Aman, Lancar dan Kondusif".tukasnya.

Camat Rajabasa yang diwakili Kasie Pemerintahan Kecamatan Sugeng juga menyampaikan bahwa, Sertijab seperti ini sudah biasa dilaksanakan bila ada jabatan kepala desa yang berakhir, maka akan diisi oleh Penjabat (Pj) Kades yang di ambil dari Pemerintahan Kecamatan.

Tentunya selaku pemerintahan Kecamatan kami mengharapkan kepada warga masyarakat untuk dapat mendukung kinerjanya Pj Kades tersebut,

Jabatan Pj ini akan berakhir apabila sudah ada Kepala Desa yang Baru, oleh karena itu mari sama sam menjaga situasi yang kondusif aman dan nyaman di pulau sebesi ini, sampai selesai pemilihan dan adanya Kepala desa yang baru".pungkasnya. (Aliimron)