LKM Mandira : Merealisasikan Pengajuan Pinjaman Nasabah Perorangan & SPP

fokusliputan.com_ Kantor pelayanan Koperasi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandiri Sejahtera (MANDIRA) unit Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan merealisasikan pengajuan pinjaman nasabah perorangan dan ibu-ibu Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP). Rabu, (12/4/2023). 

Ketua LKM MANDIRA M. Nur Aidi. SE menyebutkan bahwa, pengajuan pinjaman warga masyarakat di Desa Tejang Pulau Sebesi beberapa bulan yang lalu hari ini mulai direalisasikan oleh LKM MANDIRA. 

"Alhamdulillah melalui kantor unit layanan pulau sebesi, sebanyak 25 nasabah perorangan dan 2 kelompok SPP pengajuan pinjamannya telah kita realisasikan." Ujarnya 

Selain itu, di hari yang sama kantor pusat LKM MANDIRA yang berada di Desa Sukaraja juga sedang merealisasikan pengajuan pinjaman nasabah, nasabah perorangan dan ibu-ibu Simpan Pinjam Kelompok Perempuan. 

"Hari ini juga dikantor pusat sebanyak 9 kelompok pengajuan pinjamannya direalisasikan," tambahnya. 

Pimpinan LKM MANDIRA itu juga menyampaikan bahwa, nasabah yang mengajukan pinjaman harus punya usaha yang produktif bukan konsumtif. 

"Jadi ada kegiatan usahanya, jangan sampai pinjam bukannya mau bikin kita enak malahan bikin kita susah, makanya rumus kita yang namanya hutang itu jangan disesuaikan dengan kemauan melainkan berdasarkan kemampuan." Imbaunya 

Dirinya juga berharap, para nasabah yang melakukan pinjaman di LKM MANDIRA dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan dapat dirasakan betul manfaatnya. 

"Yang tadinya warungnya kecil setelah modalnya bertambah setelah pengajuannya direalisasikan warungnya dapat lebih besar lagi," Tukasnya.(imron)