Bhabinkamtibmas Polresta Sibolga; Giat Monitoring, Posyandu

fokusliputan.com_ Bhabinkamtibmas Kelurahan Panc. Dewa, Aiptu A. Siagian, melakukan monitoring kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Periksa Darah.

Yang diadakan oleh Puskesmas Pelabuhan Sambas di lingkungan 2 Kelurahan Panc. Dewa pada Selasa, tanggal 28 Februari 2023. Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu melibatkan dua petugas yaitu Inriyani Sarumaha dan Wiwin dari PPS Bindu PTM (Penyakit Tidak Menular).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pendataan serta pengarsipan, pengukuran tensi, dan deteksi dini penyakit tidak menular dengan mengecek gula darah.

Selain itu, pada waktu yang sama, Bhabinkamtibmas kelurahan Panc. Bambu dan Kel. Panc. Pinang, Bripka Anton Hilman Setiawan, melakukan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Kel. Panc. Bambu. 

Iptu Suyatno menambahkan Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polres Sibolga dan masyarakat Kel. Panc. Bambu, serta meminta dukungan dan peran masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan yang dihadiri oleh warga Kel. Panc. Bambu, di antaranya Bapak Saudah Harahap, seorang wiraswasta yang tinggal di Jalan KH.Ahmad Dahlan Lingkungan 4, berjalan dengan baik. Hasilnya, terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara Polres Sibolga dan masyarakat Kel. Panc. Bambu, serta mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

fokusliputan.com/betasimatupang