Ketua AMPI Paluta : Selamat Ulang Tahun KNPI, KNPI satu Indonesia maju

fokusliputan.com_Salam PEMUDA…!!! Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT
yang telah menghantarkan KNPI memasuki usia ke 49 tahun.

Pemuda harapan bangsa. Begitu satu ungkapan kalimat yang sangat akrab ditelinga kita tentang hubungan pemuda dan bangsanya. Baik sebagai pelanjut tongkat estafet maupun sebagai pengontrol arah kepemimpinan yang sedang berjalan.


Terkait itu, 49 tahun silam tepatnya 23 Juli 1973, para pemuda Indonesia bersepakat untuk bersatu dalam satu wadah perjuangan dengan nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Dalam perayaan milad KNPI ke-49, AMPI sebagai bagian dari lahirnya KNPI turut memberikan apresiasi berupa ucapan sekaligus peringatan melalui pernyataan resmi Ketua Umum DPD AMPI Padang Lawas Utara Gusti Putra Hajoran Siregar SE ( bung Gusti ) untuk para pemuda.

“pertama, kami mengucapkan selamat berulang tahun untuk KNPI. Jayalah pemuda Indonesia. negeri ini menaruh harapan pada pemudanya yang tangguh, cerdas dan berpikir maju. Dan karena itu, kita sebagai pemuda harus tampil dengan performa terbaik kita. Mempersiapkan diri untuk kemudian maju memberikan pengbdian terbaik kita” (23/7/2022). Kata Gusti kepada tim fokus liputan.

Lebih lanjut bung Gusti mengatakan, “anak-anak muda di KNPI dan AMPI harus bisa menjadi contoh dan panutan. Kita bukan generasi manja. Tantangan yang akan kita hadapi jauh lebih besar dimasa akan datang. Dan karena itu sinergitas potensi pemuda dalam segala bidang adalah hal yang mutlak”

Seperti diketahui, KNPI merupakan payung besar bagi organisasi kepemudaan Indonesia sejak awal berdirinya hingga saat ini. 


fokusliputan.com/Yusran H Siregar